Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Gubernur Kaltara Sidak Pasar Induk H-1 Lebaran, Begini Temuannya

Gubernur Provinsi Kalimantan Utara Zainal A Paliwang melakukan inspeksi mendadak ke Pasar Induk Tanjung Selor, Kabupaten Bulungan, pada Jumat (21/4/2023).
M. Mutawallie Syarawie
M. Mutawallie Syarawie - Bisnis.com 21 April 2023  |  19:03 WIB
Gubernur Kaltara Sidak Pasar Induk H-1 Lebaran, Begini Temuannya
Pedagang merapikan dagangannya di salah satu pasar tradisional di Bogor, Jawa Barat, Senin (21/11). Bank Indonesia (BI) melaporkan consensus forecast pada November 2022 menunjukkan ekspektasi inflasi pada akhir 2022 masih tinggi yakni di level 5,9% (year-on-year/yoy). JIBI/Bisnis - Abdurachman

Bisnis.com, BALIKPAPAN –– Gubernur Provinsi Kalimantan Utara Zainal A Paliwang melakukan inspeksi mendadak ke Pasar Induk Tanjung Selor, Kabupaten Bulungan, pada Jumat (21/4/2023). 

Hal tersebut dilakukan untuk memastikan ketersediaan stok bahan pokok dan pangan aman menjelang Hari Raya Idulfitri 1444 Hijriah atau Lebaran 2023.

"Alhamdulillah, harga bahan pokok masih terkendali, seperti cabai, daging sapi, dan daging ayam," ujarnya.

Kendati demikian, dia menambahkan ada beberapa  bapok yang mengalami kenaikan, tapi masih dalam rentang harga yang terjangkau.

Zainal menekankan bahwa Pemprov Kaltara ingin memastikan stok ketersediaan bahan pangan dalam kondisi yang aman menjelang perayaan Hari Raya Idulfitri yang tinggal satu hari lagi.

Adapun, dia juga mengajak masyarakat untuk menjaga persatuan dan kesatuan di tengah perbedaan yang ada. 

“Mari merayakan Hari Kemenangan 1 Syawal 1444 Hijriah dengan rasa nyaman dan damai, sambil menjaga kerukunan antar umat beragama,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

harga pangan kaltara
Editor : Ajijah

Artikel Terkait



Berita Lainnya

    Berita Terkini

    Terpopuler

    Banner E-paper
    back to top To top