Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pengamanan Natal, Polres Singkawang Turunkan 327 Personel

Polres Singkawang akan menurunkan sebanyak 327 personel guna melakukan pengamanan Natal dan tahun baru.
Ilustrasi/Antara
Ilustrasi/Antara

Bisnis.com, SINGKAWANG—Polres Singkawang akan menurunkan sebanyak 327 personel guna melakukan pengamanan Natal dan tahun baru.

Kabag Ops Polres Singkawang, Kompol Zovan Reagan Sumual, mengatakan seluruh personel berasal dari Brimob dan Polres Singkawang. Selain itu, pihaknya juga mendirikan sebanyak 5 Pos Pengamanan, dan satu Pos Pelayanan.

“Untuk titik-titik pos pelayanan, antara lain, simpang BNI, simpang VIT, pos polisi Kelurahan Condong dan Kulor. Sedangkan satu pos pelayanan akan dipusatkan di Pantai Pasir Panjang, guna memantau aktivitas masyarakat di malam tahun baru,” katanya, Rabu (23/12/2015).

Sementara itu, pihaknya juga akan mendirikan satu pos pengamanan di luar tempat wisata Pasir Panjang, guna mengantisipasi kegiatan yang ada di pinggir jalan. Mengenai arus lalu lintas pada tahun baru nanti, katanya, jika memang masih bisa diantisipasi maka pihaknya tidak perlu melakukan sistem buka tutup jalan.

"Kita lihat situasinya seperti apa. Kalaupun memang padat, maka perlu dilakukan sistem buka tutup jalan," tuturnya.

Terkait pada perayaan Natal, pihaknya memprioritaskan sebanyak 31 gereja yang ada di Kota Singkawang. Antara lain, 9 gereja di Kecamatan Singkawang Selatan, 12 gereja di Kecamatan Singkawang Barat, 5 gereja di Kecamatan Singkawang Timur, dan 5 gereja di Kecamatan Singkawang Tengah.

Sementara untuk masjid, karena berkaitan dengan Maulid Nabi, ada 9 yang menjadi prioritas. "Itupun yang mana lokasinya berdekatan dengan gereja saja," jelasnya.

Terkait pengamanan di masing-masing gereja, akan dilihat karakteristik masing-masing tempat ibadah. Dia juga mengimbau, agar dari pihak gereja juga dapat menunjuk petugas jaga di tempat ibadahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper