Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pertamina RU Balikpapan Pastikan Kilang Tetap Beroperasi Saat Lebaran

Operasional kilang saat ini berjalan normal dan tidak ada kendala termasuk fasilitas pendukungnya, termasuk juga optimalisasi pekerja di Kilang
M. Mutawallie Sya’rawie
M. Mutawallie Sya’rawie - Bisnis.com 10 Mei 2021  |  13:29 WIB
Pertamina RU Balikpapan Pastikan Kilang Tetap Beroperasi Saat Lebaran
Kilang Pertamina di Balikpapan - Istimewa
Bagikan

Bisnis.com, BALIKPAPAN – Pertamina RU Balikpapan memastikan operasional Kilang tetap berjalan saat Lebaran

General Manager RU Balikpapan Eko Sunarno menyatakan pihaknya akan mengikuti ketentuan dari Pemerintah untuk pekerja tidak mengambil cuti Idulfitri. 

Eko menambahkan, operasional kilang saat ini berjalan normal dan tidak ada kendala termasuk fasilitas pendukungnya, termasuk juga optimalisasi pekerja di Kilang

"Rata-rata pengolahan di bulan Mei ini dan diprediksi akan sama dengan bulan sebelumnya di angka 210.000 barel per hari." katanya.

Eko menjelaskan pihaknya juga menyiapkan beberapa hal terkait kesediaan bahan baku berupa minyak mentah, kehandalan kilang dan memastikan BBM dapat terdistribusi ke titik serah di Pertamina Pemasaran baik melalui jalur pipa maupun kapal.

Kemudian, Eko menegaskan pihaknya telah berkoordinasi dan siap untuk mendukung Pertamina MOR dalam memenuhi kebutuhan konsumen terutama di Kalimantan dan Indonesia bagian Timur.

"Koordinasi dengan Pertamina MOR yang bertugas menghantarkan BBM ke konsumen terus dilakukan secara intensif sehingga tugas Pertamina Group dapat dilaksanakan secara tuntas, mengolah dan memastikan BBM diterima di konsumen," pungkasnya.

Adapun, dia mengharapkan dukungan masyarakat agar semua berjalan kondusif, dan mengimbau bagi masyarakat untuk beraktivitas dengan tetap mentaati protokol kesehatan.

"Mewakili perusahaan saya juga menyampaikan selamat menunaikan ibadah puasa dan sebentar lagi kita akan menyambut Idulfitri." pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pertamina kilang minyak
Editor : Hadijah Alaydrus
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top