Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pertamina RU Balikpapan Pastikan Kilang Tetap Beroperasi Saat Lebaran

Operasional kilang saat ini berjalan normal dan tidak ada kendala termasuk fasilitas pendukungnya, termasuk juga optimalisasi pekerja di Kilang
Kilang Pertamina di Balikpapan/Istimewa
Kilang Pertamina di Balikpapan/Istimewa

Bisnis.com, BALIKPAPAN – Pertamina RU Balikpapan memastikan operasional Kilang tetap berjalan saat Lebaran

General Manager RU Balikpapan Eko Sunarno menyatakan pihaknya akan mengikuti ketentuan dari Pemerintah untuk pekerja tidak mengambil cuti Idulfitri. 

Eko menambahkan, operasional kilang saat ini berjalan normal dan tidak ada kendala termasuk fasilitas pendukungnya, termasuk juga optimalisasi pekerja di Kilang

"Rata-rata pengolahan di bulan Mei ini dan diprediksi akan sama dengan bulan sebelumnya di angka 210.000 barel per hari." katanya.

Eko menjelaskan pihaknya juga menyiapkan beberapa hal terkait kesediaan bahan baku berupa minyak mentah, kehandalan kilang dan memastikan BBM dapat terdistribusi ke titik serah di Pertamina Pemasaran baik melalui jalur pipa maupun kapal.

Kemudian, Eko menegaskan pihaknya telah berkoordinasi dan siap untuk mendukung Pertamina MOR dalam memenuhi kebutuhan konsumen terutama di Kalimantan dan Indonesia bagian Timur.

"Koordinasi dengan Pertamina MOR yang bertugas menghantarkan BBM ke konsumen terus dilakukan secara intensif sehingga tugas Pertamina Group dapat dilaksanakan secara tuntas, mengolah dan memastikan BBM diterima di konsumen," pungkasnya.

Adapun, dia mengharapkan dukungan masyarakat agar semua berjalan kondusif, dan mengimbau bagi masyarakat untuk beraktivitas dengan tetap mentaati protokol kesehatan.

"Mewakili perusahaan saya juga menyampaikan selamat menunaikan ibadah puasa dan sebentar lagi kita akan menyambut Idulfitri." pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper