Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ombudsman Kaltimra Buka Posko Pengaduan

Ombudsman RI Kalimantan Timur dan Utara membuka pos pengaduan bagi masyarakat yang hendak melaporkan permasalahan dalam pelaksanaan ujian nasional, baik yang berbasis kertas dan komputer.
Ilustrasi/JIBI
Ilustrasi/JIBI
Bisnis.com, BALIKPAPAN - Ombudsman RI Kalimantan Timur dan Utara membuka pos pengaduan bagi masyarakat yang hendak melaporkan permasalahan dalam pelaksanaan ujian nasional, baik yang berbasis kertas dan komputer.
 
Bahkan, Ombudsman Kaltimra ikut memantau pelaksanaan UN dan UNBK tingkat SMA yang dilangsungkan pada 4-7 April silam. Pemantauan dilakukan di dua wilayah, yaknk Balikpapan dan Penajam Paser Utara.
 
Adapun sekolah yang dipantau oleh Ombudsman antara lain SMA 1,2, 4 dan SMA 5 PPU, serta SMK 4 PPU. Sedangkan di Balikpapan pemantauan dilakukan di SMA 2, SMA Nusantara, dan SMK 2 Balikpapan.
 
"Kami membuka pos pengaduan pengawasan dan pemantauan penyelenggaraan UN dan UNBK. Untuk wilayah Kaltimra, diwakili dua wilayah. Berdasarkan laporan asisten yang  ditugaskan untuk turun langsung ke sekolah-sekolah, tidak ditemukan hal-hal sebagaimana yang terjadi didaerah daerah lainnya," ujar Kepala Ombudsman Kaltimra Syarifah Rodiah, Rabu (13/4/2016).
 
Hingga saat ini, pihaknya juga belum menerima laporan baik melalui pesan singkat, telepon, email, ataupun laporan langsung mengenai kecurangan atau permasalahan lain dalam pelaksanaan ujian.
 
Dari hasil pantauan ujian kemarin, dia menyimpulkan persiapan ujian sudah lebih baik dibanding dengan tahun lalu.
 
"Kendala tahun lalu kan meliputi listrik mati, jaringan internet yang terganggu. Tahun ini sudah diantisipasi dengan persiapan genset cadangan serta pemasangan jaringan internet dengan kapasitas yang lebih besar."
 
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nadya Kurnia
Editor : Yoseph Pencawan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler