Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tayangkan Analisa Pasar Modal di TV Lokal, BEI Pontianak Yakin Mampu Tembus Transaksi Rp4,5 Triliun

Bursa Efek Indonesia optimistis transaksi saham dari Kota Pontianak menembus Rp4,5 triliun pada 2016 ini dengan menggelar sesering mungkin seminar dan edukasi pasar modal.
Ilustrasi/JIBI
Ilustrasi/JIBI
Bisnis.com, PONTIANAK – Bursa Efek Indonesia optimistis transaksi saham dari Kota Pontianak menembus Rp4,5 triliun pada 2016 ini dengan menggelar sesering mungkin seminar dan edukasi pasar modal.
 
Kepala BEI Perwakilan Pontianak Taufan Febiola mengatakan, pihaknya yakin dengan semakin sering memberikan kegiatan pasar modal bisa menarik lebih banyak lagi calon investor dan mendongkrak nilai transaksi saham.
 
“Program BEI semakin banyak kami gelar dan kini produknya untuk semua kalangan masyarakat. Warga khusus di Pontianak misalnya juga, bisa melihat analisa pasar modal di televisi lokal,” kata Taufan kepada Bisnis, Selasa (31/5/2016).
 
Adapun nilai transaksi per 30 April 2016 sudah tercatat Rp2,2 triliun atau sebanyak 1.082 investor dari total saat ini sebanyak 8.828 investor. BEI berharap bisa membidik akhir tahun sebanyak 2.500 investor baru dari Kota Pontianak.
 
Jika target investor tercapai maka, menurutnya, bakal melampaui jumlah investor periode 2015 yang mencapai 5.746 investor dengan nilai transaksi saat itu sebanyak Rp2,6 triliun.
 
Dia mengatakan, tahun ini juga untuk mengejar target investor dan nilai transaksi saham akan membuka lagi satu galeri investasi di Universitas Panca Bhakti Pontianak.
 
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Yoseph Pencawan

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper