Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ada Pangsa Pasar, Maskapai Diminta Buka Rute Langsung Balikpapan-Mamuju

Dengan pembukaan rute tersebut, maka jumlah kunjungan ke kota minyak akan meningkat. Apalagi, pangsa untuk rute tersebut memang sudah ada.
Ilustrasi/JIBI
Ilustrasi/JIBI
Bisnis.com, BALIKPAPAN - Pemerintah Kota Balikpapan mengusulkan pembukaan rute penerbangan Balikpapan ke Mamuju yang selama ini ditempuh melalui Makassar, untuk menambah sumber pendapatan baru daerah.
 
Usulan tersebut dilontarkan oleh Wakil Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas'ud. Dia meyakini dengan pembukaan rute tersebut, maka jumlah kunjungan ke kota minyak akan meningkat. Apalagi, pangsa untuk rute tersebut memang sudah ada.
 
Selain itu, hubungan kerja sama bisnis antara Balikpapan dan Mamuju juga sudah terjalin. Mamuju adalah salah satu daerah pemasok bahan pangan bagi penduduk Kota Balikpapan.
 
Dengan adanya penerbangan tersebut, bukan tidak mungkin potensi bisnis baru antara dua daerah akan terbuka.
 
"Potensi ini yang harus dimanfaatkan. Jadi sebelum warga Mamuju bepergian ke kota lain, singgah dulu ke Balikpapan, begitu juga sebaliknya, setiap orang yang ingin ke Mamuju harus mampir dulu ke Balikpapan," jelas Rahmad, Senin (19/9/2016).
 
Untuk merealisasikan usulan tersebut, dia mengaku telah mendapatkan dukungan dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat.
 
Selain itu, koordinasi dengan maskapai penerbangan swasta nasional juga telah dilakukan. Kapasitas Bandara Sepinggan pun telah mumpuni untuk pembukaan rute baru.
 
"Apalagi Balikpapan punya banyak hal yang bisa ditawarkan, baik potensi bisnia ataupun kunjungan wisata. Kami optimistis usulan ini dan usulan proyek lainnya yang mampu menambah pendapatan daerah dapat terealisasi dalam waktu dekat."
 
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nadya Kurnia
Editor : Yoseph Pencawan

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler