Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pengguna Diklaim Meningkat, Indosat Tingkatkan Kapasitas BTS 2G dan 3G

PT Indosat Tbk Kalimantan meningkatkan kapasitas pada BTS layanan 2G dan 3G, sebab pengguna dan pemakaian layanan pesan singkat dan panggilan terus-menerus mengalami peningkatan.
Ilustrasi/JIBI
Ilustrasi/JIBI

Bisnis.com, BALIKPAPAN - PT Indosat Tbk Kalimantan meningkatkan kapasitas pada BTS  layanan 2G dan 3G, sebab pengguna dan pemakaian layanan pesan singkat dan panggilan terus-menerus mengalami peningkatan.

Head of Sales Indosat Kalimantan Dodi Kusuma mengatakan peningkatan penggunanan layanan suara ini dikontribusi besar oleh pemasangan tarif telepon murah ke seluruh operator yang telah diterapkan oleh Indosat setahun terakhir.

Pada layanan 3G, Indosat menggandakan kapasitasnya, yang semula hanya menggunakan frekuensi U900, ditambah dengan frekuensi 2100. Begitu pula pada layanan 2G. Peningkatan kapasitas itu dilakukan secara merata di seluruh daerah layanan Indosat di Kalimantan.

"Kapasitasnya diupgrade untuk menampung pelanggan 2G dan 3G, karena panggilan dan pesan singkat masuknya lewat 2G dan 3G. Jaringan 4G kan tidak bisa, memang dikhususkan untuk data internet saja," jelas Dodi, Kamis (29/9/2016).

Sementara untuk jaringan 4G, Indosat berencana akan memperluas layanannya ke Kabupaten Penajam Paser Utara dan Tana Grogot. Saat ini Indosat tengah mempersiapkan infrastruktur yang diperlukan untuk penyediaan jaringan.

"Penetrasi handset 4G di kalangan masyarakat sudah semakin tinggi, maka kami juga harus menambah terus luasan layanan 4G kami."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nadya Kurnia
Editor : Yoseph Pencawan

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper