Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Waskita Karya Diminta Tuntaskan Pembangunan Stadion Batakan di Akhir 2016

Dinas Pekerjaan Umum Kota Balikpapan meminta kontraktor pelaksana pembangunan Stadion Batakan untuk menyelesaikan sisa konstruksi hingga akhir Desember yang sudah mencapai 90%.

Bisnis.com, BALIKPAPAN - Dinas Pekerjaan Umum Kota Balikpapan meminta kontraktor pelaksana pembangunan Stadion Batakan untuk menyelesaikan sisa konstruksi hingga akhir Desember yang sudah mencapai 90%.

Sesuai kontrak 2016, Waskita Karya selaku kontraktor pembangunan stadion diwajibkan untuk menyelesaikan pemasang atap, rumput dan sebagian kursi stadion. Sementara pembebasan sisa lahan akan dilakukan tahun depan.

Kepala Dinas PU Kota Tara Alorante menganggap penyelesaian pemasangan atap stadion dan pemasangan rumput stadion bukanlah pekerja yang sulit. Dalam sepekan terakhir, dia berharap dua pekerjaan sisa itu bisa dirampungkan.

"Nanti saya cek atap dan rumputnya. Kan masih sisa seminggu lagi. Proses pembangunan jalan terus. Memasang atap juga tidak sulit lagi, tinggal menambah tenaga kerja dari semua sektor bisa," jelasnya, Jumat (23/12/2016).

Apabila pada akhir tahun pekerjaan belum tuntas, maka kontraktor dapat dikenai denda.

Namun, karena pemerintah kota sendiri pun belum membayar kontraktor atas pekerjaan yang sudah selesai, maka memungkinkan untuk dilakukan perubahan atau adendum.

Kewajiban pemkot yang belum tuntas tersebut dapat menjadi bahan pertimbangan bagi pemkot untuk tidak mengenakan penalti.

"Karena utang kami kan ke kontraktor kan Rp130 miliar. Kami denda orang, masa hak dan kewajiban tidak sejalan. Jangan sampai kami memberi denda malah dibalikkan ke kami kembali. Makanya perlu hati-hati," tukas Tara.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nadya Kurnia
Editor : Yoseph Pencawan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper