Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Penumpang Pesawat di Bandara Banjarmasin Lebih Sepi di Libur Natal dan Tahun Baru 2017

Pengelola Bandara Syamsudin Noor, Banjarmasin, Kalimantan Tengah, mencatat jumlah penumpang Natal 2016 dan tahun baru 2017 yang melalui bandaranya mengalami penurunan dibandingkan dengan tahun sebelumnya.
Ilustrasi/JIBI
Ilustrasi/JIBI

Bisnis.com, BANJARBARU - Pengelola Bandara Syamsudin Noor, Banjarmasin, Kalimantan Tengah, mencatat jumlah penumpang Natal 2016 dan tahun baru 2017 yang melalui bandaranya mengalami penurunan dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

Handy, General Manager PT Angkasa Pura I (Persero) Bandara Syamsudin Noor Banjarmasin mengungkapkan, penurunan jumlah penumpang baik yang datang maupun berangkat mencapai 5,7%.

"Termasuk jumlah pesawat dan cargo juga mengalami penurunan," ujarnya, Senin (9/1/2016).

Dijelaskan, berdasarkan hasil monitoring posko terpadu mengenai trafik penerbangan, diketahui terjadi penurunan jumlah penumpang dari 251.446 orang pada 2015 menjadi 236.904 orang.

Penurunan penumpang sebanyak 5,78%, sedangkan pesawat turun dari 1.923 pesawat menjadi 1.724 pesawat dan kargo dari 1.9 juta kilogram menjadi 1,5 juta kilogram.

Namun dia optimistis jumlah penumpang pada 2017 mengalami kenaikkan seiring perekonomian Kalsel yang terus membaik.

Didorong dari sisi bisnis, wisata dan perjalanan keluarga yang menggunakan transportasi udara melalui bandara yang terletak di Kota Banjarbaru itu.

Adapun jumlah penumpang normal setiap hari mencapai 10 ribu orang dan semakin meningkat jika pada musim liburan termasuk peringatan hari besar keagamaan.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Yoseph Pencawan
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper