Menjajal Tantangan Outbond Tirta Nirwana Songgorti

Oleh: Yanuarius Viodeogo 14 Januari 2017 | 07:37 WIB
JIBI - Yanuarius Viodeogo

Telkomsel bersama sejumlah jurnalis dari Papua, Sulawesi dan Kalimantan berkumpul dan menjajal arena outbond Tirta Nirwana Songgorti di Batu Wisata, Malang, dalam rangkaian kegiatan Media Gathering.

Lokasi permainan yang dihelat Telkomsel pada Kamis pagi(12/1/2017) itu cukup luas dan cocok untuk bikin segala aktivitas seperti olahraga, hiburan keluarga hingga wahanan permainan ekstrem flying fox.

Sebelum menuju, Tirta Nirwana Songgorti, pohon-pohon rindang menyambut kami di kawasan yang terkenal adem itu. Dengan berbekal uang Rp10.000 untuk tiket masuk, semua permainan bisa dinikmati.

Tidak ramai wisatawan lainnya yang mengunjungi kawasan itu, membuat para peserta lebih leluasa dalam mengikuti seluruh permainan yang disajikan panitia event.

Mulai dari bermain  menjaga kelereng harus tetap berada di pipa kecil, permainan oper bola dengan anggota berjejer hingga 10-11 orang dan memanjat seuntai tali dikawal para trainer profesional.

Atraksi flying fox menjadi permainan yang ditunggu karena menantang para jurnalis melintasi kolam besar dengan kecepatan tinggi menggunakan tali baja.

“Saya tidak ingin melewati tantangan ini begitu saja dan harus terekam dengan video,” ujarnya.

Di arena ini juga, para pengunjung bisa menyaksikan para orang tua mengajarkan anaknya berenang di kolam renang yang dikhususkan untuk anak-anak.

GM Eksternal Corporate Communication Telkomsel Denny Abidin mengatakan, kegiatan Media Gathering tersebut sebagai bentuk apresiasi terhadap capaian korporasi pada 2016 lalu yang didukung oleh pemberitaan media massa.

Denny mengutarakan di hadapan para awak media, Telkomsel akan terus berkomitmen memfokuskan mendirikan Base Transceiver Station (BTS) di kawasan Indonesia Timur terutama wilayah perbatasan dan terpencil agar semua warga negara Indonesia bisa menikmati pelayanan telekomunikasi.

“Media memiliki peran spesial karena memberikan pemberitaan yang bersifat edukasi terhadap publik tentang telekomunikasi. Jadi, kami bisa menjelaskan kepada masyarakat yang remote area untuk menjelaskan kehadiran Telkomsel di sana,” ujarnya.

 

Editor: Yoseph Pencawan

Berita Terkini Lainnya

Berita Populer