Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pos Indonesia Balikpapan akan Fokus ke Dua Sektor Layanan Logistik

PT Pos Indonesia (Persero) Cabang Balikpapan akan fokus menggarap layanan logistik untuk sektor industri farmasi dan angkutan alat berat sepanjang tahun ini.
Ilustrasi/JIBI
Ilustrasi/JIBI

Bisnis.com, BALIKPAPAN - PT Pos Indonesia (Persero) Cabang Balikpapan akan fokus menggarap layanan logistik untuk sektor industri farmasi dan angkutan alat berat sepanjang tahun ini.

Upaya tersebut merupakan solusi perseroan untuk mencari sumber pendapatan dan ekspansi bisnis di Kalimantan Timur. Sebab jasa pengiriman paket yang saat ini menjadi unggulan tak bisa selamanya diandalkan untuk mendongkrak pendapatan.

"Kami sudah menyepakati kerja sama dengan perusahaan farmasi untuk mendistribusikan obat-obatan ke puskesmas dan apotek, kan masih ada daerah yang sulit dijangkau sendiri oleh perusahaan, ini peluang bisnis bagi kami," jelas Kepala Cabang PT Pos Indonesia Balikpapan Hari Sumaryono, Selasa (17/1/2016).

Selain itu, pada November tahun lalu perseroan juga telah menyepakati kerja sama dengan PT Altrak 1978 dalam hal logistik angkutan alat berat dari Balikpapan menuju lokasi pertambangan dan sebaliknya.

Dengan adanya kerja sama dengan perusahaan angkutan alat berat tersebut, dia mengharapkan adanya multiplyer effect.

Setidaknya, perusahaan-perusahaan lain akan memberikan kepercayaan pada PT Pos Indonesia untuk menggunakan jasa logistiknya.

Sebelumnya, Hari juga telah berhasil mengadalan pelayanan baru, yakni Pos Prima Balikpapan, yang melayani penjemputan paket pengiriman langsung ke rumah-rumah pelanggan. Jasa baru itu terbukti memberikan kontribusi positif untuk perseroan.

"Setelah kami mulai, kantor pos Samarinda mulai menjalankan juga," tukasnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nadya Kurnia
Editor : Yoseph Pencawan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler