BPJS Ketenagakerjaan Pontianak Kejar Target Peserta

Oleh: Yanuarius Viodeogo 08 Oktober 2017 | 12:50 WIB
BPJS Ketenagakerjaan Pontianak Kejar Target Peserta
Petugas BPJS Ketenagakerjaan melayani warga/Antara-Andreas Fitri Atmoko

Bisnis.com, PONTIANAK – BPJS Ketenagakerjaan Pontianak optimistis target target kepesertaan pada tahun ini sebesar 235.601 dapat tercapai.

Kacab BPJS Ketenagakerjaan Pontianak Adi Hendrata mengatakan optimisme itu seiring dengan dukungan dari pemerintah daerah dan Kejaksaan Tinggi Kalimantan Barat terhadap program jaminan sosial tersebut.

“Optimis saya tinggal 12.000 lagi peserta, dalam sisa 3 bulan ini pasti tercapai. Ini berkat peran Pemda dan Kejaksaan yang mendorong supaya perusahaan mendaftarkan tenaga kerjanya sebagai peserta,” kata Adi kepada Bisnis, Sabtu (7/10/2017). 

Dia mengatakan, pola pendekatan kepada perusahaan yang belum terdaftar sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan melibatkan kejaksaan karena ada perusahaan tidak langsung berkenan mendaftarkan tenaga kerjanya menjadi peserta. 

Sehingga, menurutnya, perlu pendekatan persuasif terlebih dahulu. Adi mengutarakan, masih ada pelaku usaha yang belumt terdaftar menjadi peserta saat ini lebih dominan pelaku usaha membuka bisnis rumah makan. 

“Sesungguhnya sekarang lebih mudah dan tidak rumit kalau ingin mendaftarkan pekerjanya karena kami punya 5 kantor cabang seperti di Putussibau, Sintang, Sanggau, Singkawang dan Ketapang,” ucapnya.

Editor: Rustam Agus

Berita Terkini Lainnya