PILGUB KALTIM 2018: Rizal Effendi Gantikan Nusyirwan Ismail Sebagai Cawagub

Oleh: Newswire 02 Maret 2018 | 10:55 WIB
PILGUB KALTIM 2018: Rizal Effendi Gantikan Nusyirwan Ismail Sebagai Cawagub
Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi/istimewa

Bisnis.com, SAMARINDA—Koalisi Partai Golkar dan Partai Nasdem sepakat merestui Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi sebagai calon wakil gubernur pengganti Nusyirwan Ismail yang tutup usia pada Selasa (26/2).

Ketua Tim Pemenangan M. Husni Fahruddin mengatakan dua partai itu telah menerbitkan surat persetujuan untuk pasangan calon gubernur Andi Sofyan Hasdam dan Rizal Effendi pada Pemilihan Gubernur Kalimantan Timur 2018.

“Surat ini resmi karena telah ditandatangani oleh Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto dan Sekjen Lodewijk F. Paulus tertanggal 1 Maret 2018,” katanya, Kamis (1/3/2018).

Sebelumnya, DPP Partai Nasdem juga telah menerbitkan surat persetujuan pasangan calon yang sama. Surat tersebut ditandatangani pada 28 Februari 2018.

Dengan demikian, koalisi Partai Golkar dan Partai Nasdem telah memenuhi persyaratan untuk mengajukan pergantian calon wakil gubernur dari Nusyirwan Ismail kepada Rizal Effendi.

Sekretaris DPW Nasdem Kaltim Fatimah Asyari mengatakan bahwa kosentrasi tim pemenangan saat ini masih tertuju pada pemenuhan persyaratan lain terkait Rizal Effendi. “Kami masih merampungkan sejumlah berkas persyaratan Pak Rizal karena memang aturan yang diberlakukan sama persis seperti pendaftaran calon kemarin,” tuturnya.

Rencananya koalisi Golkar-Nasdem akan melaksanakan pendaftaran untuk cawagub Rizal Effendi pada Sabtu (3/3).

Sumber : Antara

Editor: Rachmad Subiyanto

Berita Terkini Lainnya