Pesparawi XII di Pontianak Resmi Dibuka

Oleh: Caroline 31 Juli 2018 | 00:35 WIB

Bisnis.com, PONTIANAK - Pesta Paduan Suara Gerejawi XII tahun 2018, resmi dibuka di Stadion Sultan Abdurrahman Pontianak, Senin (30/7/2018). 34 kontingen siap berlaga dalam ajang nasional paduan suara bergengsi ini.

Pembukaan diawali dengan parade para kontingen. Dilanjutkan penyerahan piala bergilir diiringi tarian kolosal 3 etnis terbesar di Kalbar.

Dalam kesempatan membuka kegiatan, Menteri Koordinator bidang Kemaritiman RI, Rohit Binsar Panjaitan menyinggung permasalahan perekonomian Indonesia. Ditengah perang dagang antara Amerika dan China, perkenomian Indonesia sudah di arah yang benar.

"Institusi seperti World Bank menilai Indonesia sudah tepat arahnya. Pada bulan Maret, angka kemiskinan kita bahkan mencapai titik terendah yaitu 9,82 persen," ujarnya.

Langkah-langkah strategis terus dilakukan pemerintah. Salah satunya membuat Bali baru di bidang kepariwisataan Indonesia. Ada 10 tujuan wisata yang digalakkan pemerintah sebagai destinasi wisata unggulan selain Bali.

Sedangkan Menteri Agama, Lukman Hakim Saifuddin berharap Pesparawi dapat berlangsung dengan lancar. Ia berpesan, para peserta tidak hanya bernyanyi saja, tetapi juga menjadi pembawa pesan perdamaian bagi seluruh umat.

Sementara itu, Ketua Umum Panitia Pelaksana Pesparawi XII Tahun 2018, Karolin Margret Natasa menyampaikan rangkaian kegiatan yang sudah dilakukan terkait Pesparawi. Diantaranya pembukaan pameran UMKM, budaya dan kuliner pada hari Sabtu lalu. Serta karnaval budaya dari 34 kontingen yang ikut dalam Pesparawi.

Dalam agenda kompetisi, ada 12 kategori yang akan diperlombakan dengan total peserta sebanyak 7762 org. Selain perlombaan, diakhir kegiatan, para peserta juga akan diajak untuk berwisata keliling Pontianak.

"Anggaran Pesparawi berasal dari APBN dan APBD serta donatur. Untuk itu kami berterimakasih untuk semua yang sudah mendukung kesuksesan ajang ini," ucapnya.

Editor: Mia Chitra Dinisari

Berita Terkini Lainnya

Berita Populer