Pembayaran di Empat SPBU Pontianak Bisa Menggunakan Tcash

Oleh: Caroline 05 Oktober 2018 | 18:58 WIB

Bisnis.com, PONTIANAK – Produk layanan pembayaran nontunai Tcash bisa digunakan di sebagian SPBU di Pontianak.

CEO Tcash Danu Wicaksana mengatakan layanan pembayaran melalui fitur Snap QR Code saat transaksi di SPBU di Pontianak merupakan pioner untuk di luar Pulau Jawa.

"Kami berharap membantu kemudahan pembelian BBM dan aman karena scan barcode dengan memasukkan kode PIN ini, tingkat keamanannya lebih tinggi dari yang gesek tanpa PIN," jelas Danu, Jumat (5/10/2018).

Adapun SPBU di Pontianak yang bisa melayani pembayaran melalui Tcash yakni di SPBU A Yani Parit Haji Husin 2 Pontianak, kemudian SPBU Nusapati, SPBU Mempawah dan SPBU Sintang.

General Manager Sales Marketing Regional Kalimantan, Mulya Budiman, mengatakan, Tcash juga bisa untuk membayar token listrik, membeli makanan, isi pulsa dan lain-lain di tempat-tempat yang sudah bekerjasama dengan Telkomsel tcash.

"Target kita seluruh pelanggan Telkomsel dapat menggunakan layanan ini. Tcash juga dapat dikatakan sebagai value added bagi pelanggan Telkomsel dan Pertamina," kata Mulya.

Branch Manager Kalbarteng Pertamina, Teuku Johan Miftah, mengatakan pembayaran transaksi pembelian bahan bakar menggunakan Tcash Telkomsel ini sejalan dengan komitmen perseroan mendukung Gerakan Nasional Non Tunai (GNTT).

"Kami sangat senang menjadi pioner dalam penggunaan sistem nontunai dan mendukung go cashless," katanya.

Asisten III Bidang Administrasi yang mewakili Gubernur, Marlyna, menyambut baik kehadiran Tcash sebagai salah satu pilihan untuk masyarakat dalam pembayaran non tunai. Selain tcash, sistem pembayaran non tunai juga dapat dilakukan dengan menggunakan e-money.

"Semakin banyak pilihan tentu akan semakin mudah. Sepanjang mendukung program GNNT, kita menyambut baik akan hal ini," ujar Marlyna.

Editor: Miftahul Ulum

Berita Terkini Lainnya