Butik Muslimah Si.Se.Sa Garap Kain Sasirangan Kalsel

Oleh: Arief Rahman 03 November 2018 | 17:54 WIB
Butik Muslimah Si.Se.Sa Garap Kain Sasirangan Kalsel
Salah seorang konsumen Outlet Butik Hijab Si.Se.Sa sedang memilih pakaian hijab/Arief Rahman

Bisnis.com, BANJARMASIN- Butik Si.Se.Sa tertarik untuk mengkolaborasikan desain baju muslimah Syar'inya dengan produk kain lokal khas Kalsel Sasirangan.

Hal tersebut diungkapkan Owner Butik Muslimah Syar'i Brand Si.Se.Sa Merry Pramono di sela kegiatan Pembukaan Outlet Si.Se.Sa ke empat di Indonesia yang ada di Kota Banjarmasin, Sabtu (3/11/2018).

"Kain Sasirangan seperti kita ketahui merupakan kain khas Kalsel yang memiliki desain yang unik dan mengandung unsur sejarah yang tinggi. Bukan tidak mungkin kedepannya kami akan kolaborasikan kain ini dengan salah satu model baju Syar'i yang kami buat," ujarnya.

Dengan demikian selain merupakan kolaborasi yang bermanfaat bagi kedua belah pihak, juga bisa sekaligus mengangkat nama Kain Sasirangan di kancah fashion hijab Nasional bahkan Internasional.

"Kita sudah coba kolaborasi seperti ini dengan kain batik. Kami harapkan kedepannya kolaborasi ini bisa dikembangkan lagi dengan jenis kain lokal lainnya dimana cabang outet Si.Se.Sa tersebut bisa kami buka," ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kota Banjarmasin Hj Siti Wasilah mengapresiasi keinginan Brand Hijab Si.Se.Sa untuk mengkolaborasikan produknya dengan Kain Sasirangan.

Ia pun berharap hal ini juga bisa nantinya diikuti oleh Brand baju muslim lainnya yang membuka cabang butiknya di Kota Banjarmasin. Hal ini penting karena bisa menjadi salah satu cara yang efektif dalam memperkenalkan kain sasirangan secara luas.

"Kami dari Tim Penggerak PKK juga siap membantu agar kerjasama ini bisa diwujudkan. Karena program kolaborasi ini saya pikir merupakan ide yang sangat bagus untuk mengembangkan pasar kain sasirangan agar pemasarannya tidak hanya sampai di pasar lokal saja," imbuhnya.

Sekedar diketahui, Outlet Si.Se.Sa di Kota Banjarmasin merupakan oulet yang ke empat setelah Jakarta, Surabaya, Medan dan Makkasar. Selain itu nantinya outlet lainnya juga akan segera menyusul untuk ditambah, yaitu di Kota Pekanbaru dan Balikpapan.

Di Outlet butik Si.Se.Sa sendiri menjual berbagai pakaian muslim bertema syar'i kekinian yang sesuai dengan trend namun tetap sesuai syariat Islam. Untuk harganya sendiri bervariasi, mulai dari ratusan ribu hingga jutaan rupiah.

Editor: Rustam Agus

Berita Terkini Lainnya

Berita Populer