Pegadaian Balikpapan Klaim Nasabah Tabungan Emas Tembus Target

Realisasi nilai simpanan produk Tabungan Emas PT Pegadaian (Persero) Kantor Wilayah Balikpapan berhasil melebihi perkiraan realisasi yang dipatok sekitar Rp900 juta sampai dengan akhir tahun.
Ilustrasi/JIBI
Ilustrasi/JIBI
Bisnis.com, BALIKPAPAN — Realisasi nilai simpanan produk Tabungan Emas PT Pegadaian (Persero) Kantor Wilayah Balikpapan berhasil melebihi perkiraan realisasi yang dipatok sekitar Rp900 juta sampai dengan akhir tahun.
 
Deputi Pemimpin Pegadaian Kanwil Balikpapan Firman Alghazali mengaku pertumbuhan nilai simpanan Tabungan Emas di area kerjanya terbilang pesat sejak produk pertama kali diluncurkan pada Agustus 2015.
 
“Jumlah  nasabah sudah 1.262 orang, melebihi target yang dipatok sebanyak 1.000 nasabah. Adapun nilai simpanannya mencapai Rp1,33 miliar dengan jumlah emas sebanyak 2,5 Kg,” tuturnya kepada wartawan, Selasa (5/1/2016).
 
Nilai simpanan tersebut menduduki peringkat tertinggi di seluruh kantor wilayah Pegadaian di Kalimantan.
 
Adapun peringkat kedua diraih oleh Pegadaian Kanwil Samarinda dengan jumlah emas 1,7 Kg, diikuti oleh Pontianak dengan jumlah emas 1,3 Kg.
 
Saat ini, terdapat empat outlet Pegadaian yang melayani produk Tabungan Emas, tiga outlet berada di Balikpapan dan satu outlet berada di Tana Grogot, Paser.
 
Sepanjang tahun ini, Firman menargetkan penyediaan produk Tabungan Emas di 15 outlet area kerja Balikpapan.
 
“Maunya sih semua outlet yang berjumlah 72 outlet dapat melayani Tabungan Emas, tapi penyediaan produk baru juga harus disertai dengan penambahan infrastruktur penunjangnya, jadi penyediaan produk dilakukan secara bertahap,” katanya.
 
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Penulis : Nadya Kurnia
Editor : Yoseph Pencawan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper