Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Anggota Hiswana Migas Diwajibkan Pakai Oli Pertamina

Armada skid tank domestic gas Pertamina Region VI dan truk angkut LPG milik para mitra Pertamina MOR VI akan menggunakan pelumas dari Pertamina Lubricant.
Nadya Kurnia
Nadya Kurnia - Bisnis.com 29 Januari 2016  |  13:54 WIB
Pengisian perdana armada skid tank dengan pelumas Pertamina oleh GM Pertamina MOR VI Kalimantan Muhammad Irfan, Balikpapan, Jumat 29 Januari 2016. - JIBI / Nadya Kurnia
Pengisian perdana armada skid tank dengan pelumas Pertamina oleh GM Pertamina MOR VI Kalimantan Muhammad Irfan, Balikpapan, Jumat 29 Januari 2016. - JIBI / Nadya Kurnia
Bisnis.com, BALIKPAPAN - Hiswana Migas Balikpapan akan mewajibkan semua anggotanya untuk menggunakan minyak pelumas yang diproduksi PT Pertamina Lubricant.
 
Ketua DPC Hiswana Migas Balikpapan Afiudin Zainal Abidi mengungkapkan, pihaknya akan mewajibkan seluruh mitra Pertamina yang tergabung di Hiswana Migas untuk menggunakan pelumas Pertamina.
 
"Minggu depan kami targetkan surat edaran untuk anggota lain sudah saya buat," katanya saat peresmian kerja sama antara PT Pertamina Marketing Operation Region VI Kalimantan dengan PT Pertamina Lubricant terkait dengan penjualan pelumas Pertamina, di Balikpapan, Jumat (29/1/2016).
 
Pengharusan anggota Hiswana Migas menggunakan pelumas Pertamina menyusul adanya kerja sama tersebut.
 
Dimana armada skid tank domestic gas Pertamina Region VI dan truk angkut LPG milik para mitra Pertamina MOR VI akan menggunakan pelumas dari Pertamina Lubricant.
 
"Ini merupakan peningkatan layanan pada konsumen. Mudah-mudahan program ini bisa menjadi starting point di Pertamina Pelumas untuk mencapai target tahun ini yang cukup menantang. Karena kompetitor di penjualan pelumas bukan kompetitor sembarangan," tutur GM Pertamina MOR VI Muhammad Irfan.
 
Sebagai langkah awal, terdapat 15 unit skid tank pengangkut bulk elpiji dan 150 unit truk agen se-Kalimantan Timur dan Utara milik pengusaha yang berkomitmen menggunakan pelumas Pertamina.
 
Irfan berharap berikutnya program ini dapat diterapkan pula pada transportir-transportir Pertamina lainnya di Kalimantan.
 
Pada hari yang sama, dilakukan juga peresmian Mobile Oil Service yang merupakan program yang khusus ditujukan untuk meningkatkan pelayanan terhadap Hiswana Migas dan afiliasinya.
 
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

hiswana migas
Editor : Yoseph Pencawan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Banner E-paper
To top