Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Dua Varian Pajero Terbaru Diandalkan Dongkrak Penjualan di Kalimantan

Koordinator PT MBS Group Kaltimra Surono RA mengatakan, sebelumnya passenger class berkontribusi sebesar 10% pada total penjualan Mitsubishi di wilayah tersebut.
Nadya Kurnia
Nadya Kurnia - Bisnis.com 15 Februari 2016  |  17:30 WIB
Peserta memacu All New Pajero Sport saat ujicoba di Jakarta, Rabu 20 Januari 2016. - JIBI / Dwi Prasetya
Peserta memacu All New Pajero Sport saat ujicoba di Jakarta, Rabu 20 Januari 2016. - JIBI / Dwi Prasetya
Bisnis.com, BALIKPAPAN — PT Mahakam Berlian Sanjaya dan PT Mandau Berlian Sejati selaku diler resmi Mitsubishi di Kalimantan Timur dan Utara, menargetkan All New Pajero Sport dapat mendongkrak pangsa penjualan passenger class menjadi 20%.
 
Koordinator PT MBS Group Kaltimra Surono RA mengatakan, sebelumnya passenger class berkontribusi sebesar 10% pada total penjualan Mitsubishi di wilayah tersebut.
 
Dia optimistis adanya varian terbaru dari Pajero Sport yang merupakan backbone penjualan passenger class, mampu mendongkrak pangsa.
 
“Pada penjualan segmen passenger class, kontribusi utama dari Pajero Sport, disusul dengan Mirage, lalu Outlander,” tuturnya, akhir pekan lalu.
 
Varian terbaru dari Pajero Sport ini hadir dalam dua jenis, yakni dua tipe 4 wheel drive matik dan manual, serta dua tipe 2 wheel drive matik dan manual.
 
All New Pajero Sport juga diharapkan dapat menaikkan pangsa penjualan segmen 2 wheel drive.
 
Surono mengatakan, sebelumnya penjualan Mitsubihsi didominasi oleh kendaraan 4 wheel drive, yakni Mitsubishi Triton sebesar 40%, yang kemudian disusul dengan Mitsubishi Colt Diesel sebesar 30%.
 
“Sementara passenger class seperti Pajero Sport, Mirage, dan Outlander itu pangsanya 10% saja. Dengan adanya All New Pajero Sport ini kami harap penjualan kendaraan 2 wheel drive bisa terdongkrak,”
 
Surono juga mengaku menyadari industri pertambangan batu bara—yang menjadi konsumen utama kendaraan 4 wheel drive Mitsubishi—tengah merosot. Sehingga pihaknya memfokuskan pada penjualan kendaraan 2 wheel drive.
 
Diler juga akan menyasar pembeli dari segmen retail dan government, menggantikan pangsa pembeli yang sebelumnya banyak berasal dari industri pertambangan batu bara dengan penjualan Mitsubishi Triton.
 
“Mindsetnya kan 4 WD itu untuk kendaraan pertambangan. Ini All New Pajero hadir lebih stylish, performanya juga terbaik di kelasnya, jadi kami yakin bisa menaikkan pangsa pembeli dari retail dan government,”
 
 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pajero
Editor : Yoseph Pencawan
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top