Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terbesar Nasional, Tiap Hari 10 Nasabah Menabung Emas di Pegadaian Balikpapan

Jumlah nasabah Tabungan Emas PT Pegadaian (Persero) Kantor Wilayah Balikpapan sampai dengan akhir Maret telah mencapai 18.733 nasabah dengan berat emas mencapai 19,1 Kg.
Ilustrasi/JIBI
Ilustrasi/JIBI
Bisnis.com, BALIKPAPAN — Jumlah nasabah Tabungan Emas PT Pegadaian (Persero) Kantor Wilayah Balikpapan sampai dengan akhir Maret telah mencapai 18.733 nasabah dengan berat emas mencapai 19,1 Kg.
 
“Itu untuk wilayah se-Kalimantan. Kalau untuk Balikpapan saja jumlah nasabah ada 3.771 orang dengan berat emas mencapai 4,17 kg dan nominal emasnya Rp2,1 miliar,” tutur Deputi Pemimpin Pegadaian Kanwil Balikpapan Firman Alghazali, Selasa (5/4/2016).
 
Dia mengklaim Pegadaian Kanwil Balikpapan memiliki jumlah nasabah Tabungan Emas terbesar secara nasional. Setiap hari ada lima hingga 10 nasabah yang menabung emas. Menurutnya, Tabungan Emas kini menjadi produk favorit nasabah.
 
Bahkan, pada tahun lalu sempat terjadi euphoria migrasi nasabah investasi logam mulia ke Tabungan Emas. Migrasi ini mengakibatkan tak tercapainya target investasi logam mulia yang dipatok hingga Rp3,68 miliar sepanjang 2015.
 
Jumlah nasabah yang besar ini diakuinya dikontribusi oleh sosialisasi yang gencar. Sejak pertama kali diluncurkan, Pegadaian rutin memberikan sosialisasi dan mempromosikan Tabungan Emas.
 
Sesuai dengan harapan pemerintah, Pegadaian memprioritaskan sasaran pada masyarakat kelas menangah ke bawah. 
 
“Kami sempat kehabisan buku tanggungan saking pesatnya pertumbuhan Tabungan Emas. Meskipun belum lama diluncurkan, pertumbuhan nasabahnya pesat.”
 
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nadya Kurnia
Editor : Yoseph Pencawan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler