Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

TANAM POHON: Pemprov Kaltim Ajak Masyarakat Lakukan Penghijauan

Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur mengajak semua pihak untuk bersama melakukan penanaman bibit pohon atau penghijauan di sepanjang Jalan Tol Balikpapan-Samarinda
Benih tanaman. /referensisahabat.blogspot
Benih tanaman. /referensisahabat.blogspot

Bisnis.com, SAMARINDA - Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur mengajak semua pihak untuk bersama melakukan penanaman bibit pohon atau penghijauan di sepanjang Jalan Tol Balikpapan-Samarinda.

Gubernur Kaltim Awang Faroek Ishak mengatakan dengan adanya penanaman bibit pohon tersebut akan membuat jalan tol sepanjang 99,02 kilometer itu nantinya akan terlihat indah, rapi dan hijau sehingga nyaman dipandang.

Apalagi, Pemprov Kaltim memiliki program one man five trees atau satu orang menanam lima pohon.

"Siapa pun berhak melakukan penanaman di daerah ini. Mulai dari jajaran pemerintah hingga lembaga swadaya masyarakat (LSM) bahkan berbagai organisasi dapat melakukan. Terpenting adalah punya komitmen bahwa Kaltim Green atau Kaltim Hijau merupakan cita-cita bersama," ujarnya seperti yang dikutip, Minggu (17/4/2016).

Dia menuturkan penghijauan ini bagian dari mendukung penurunan emisi gas rumah kaca atau perubahan iklim yang ditargetkan Presiden Joko Widodo dapat terwujud.

Oleh karena itu, Pemprov Kaltim sangat senang apabila ada organisasi yang terlibat dalam mendukung program penghijauan di daerah.

Pihaknya sangat menghargai jika ada organisasi atau ormas maupun LSM yang jelas perjuangannya dalam melestarikan lingkungan, khususnya jelas program kerjanya untuk melestarikan lingkungan di daerah.

"Seperti Jaringan Advokasi Tambang (Jatam), saya senang dengan sikap dan tindakan mereka. Program mereka jelas. Mereka memberikan kritik tetapi juga mempunyai konsep yang jelas, sehingga itu bisa kita terima sebagai bahan pertimbangan dalam menentukan kebijakan. Karena itu, semua pihak berhak mendukung program penghijauan di Kaltim, khususnya dalam menghijaukan kanan kiri jalan tol," tutur Awang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper