Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mulai Awal Juni Sampai Tiga Hari Sebelum Lebaran, PPI Balikpapan Operasi Pasar Tekan Harga Gula

PT Perusahaan Perdagangan Indonesia (Persero) Balikpapan akan menggelar operasi pasar selama bulan puasa untuk menekan laju harga gula pasir yang diprediksi akan melonjak pada periode tersebut.
Ilustrasi/JIBI
Ilustrasi/JIBI
Bisnis.com, BALIKPAPAN - PT Perusahaan Perdagangan Indonesia (Persero) Balikpapan akan menggelar operasi pasar selama bulan puasa untuk menekan laju harga gula pasir yang diprediksi akan melonjak pada periode tersebut.
 
General Manager PT PPI Balikpapan Wasis Siswo Harsoyo mengatakan, operasi pasar itu akan digelar mulai awal Juni hingga tiga hari sebelum lebaran. Kegiatan itu juga dilaksanakan sesuai instruksi Kementerian BUMN untuk menstabilkan harga gula pasir.
 
Gula pasir merupakan salah satu komoditas yang kini mengalami kenaikan harga di Balikpapan selain bawang merah dan cabai rawit.
 
"Harga gula pasir selama bulan puasa nanti diproyeksikan akan meningkat. Pada operasi pasar nanti kami akan jual per kg seharga Rp12.500, lebih murah dibanding harga pasaran yang saat ini mencapai Rp16.000 per kg," tuturnya, Selasa (24/5/2016).
 
Pihaknya akan menyusuri pemukiman padat penduduk di Balikpapan dalam pelaksanaan operasi pasar dengan tujuan agar seluruh masyarakat dapat terlayani. Selain itu, dia mengupayakan dapat memenuhi permintaan masyarakat.
 
Saat ini perseroan tengah mendatangkan pasokan gula sebanyak 138 ton untuk kebutuhan di Balikpapan dan dalam waktu dekat kiriman itu akan sampai.
 
Menurutnya, jumlah gula yang didatangkannya akan terus meningkat sesuai dengan permintaan masyarakat.
 
"Kami siapkan pasokan sebanyak-banyaknya.  Berapa pun permintaan akan kami penuhi. Namun untuk memastikan penyaluran gula tepat sasaran, kami akan membatasi pembelian maksimal 2 Kg per orangnya."
 
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nadya Kurnia
Editor : Yoseph Pencawan

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper