Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rizal Effendi dan Rahmat Mas'ud Resmi Pegang Kendali Pemkot Balikpapan

Gubernur Kalimantan Timur Awang Faroek Ishak melantik secara resmi Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi dan Wakil Wali Kota Balikpapan Rahmat Mas'ud sebagai kepala daerah terpilih, Senin (30/5).
JIBI - Nadya Kurnia
JIBI - Nadya Kurnia
Bisnis.com, SAMARINDA - Gubernur Kalimantan Timur Awang Faroek Ishak melantik secara resmi Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi dan Wakil Wali Kota Balikpapan Rahmat Mas'ud sebagai kepala daerah terpilih, Senin (30/5).
 
Acara pelantikan berlangsung di Pendopo Lamin Etam, Kantor Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur, dihadiri oleh segenap pimpinan instansi dan kalangan pengusaha di Kota Balikpapan dan Kalimantan Timur.
 
Rizal Effendi juga menjabat sebagai Wali Kota Balikpapan periode 2011-2015, berpasangan dengan Heru Bambang. Pada Pilkada 2015 silam, Rizal menggandeng Rahmad Mas'ud sebagai wakilnya dan berhasil memenangkan 116.113 suara atau setara dengan 46%.
 
Pelantikan keduanya pada Mei lantaran gugatan hasil pemilu yang dilontarkan oleh pasangan Heru Bambang dan Sirajuddin Mahmud, sehingga mengakibatkan sengketa.
 
"Saya gubernur Kaltim, atas nama presiden RI dengan resmi melantik saudara Rizal Effendi dan Rahmad Mas'ud berdasarkan keputusan menteri dalam negeri. Saya percaya bahwa saudara-saudara mampu melaksanakan tugas sesuai tanggung jawab yang diberikan," ucap Gubernur Kaltim Awang Faroek Ishak saat menyampaikan amanat presiden dalam pelantikan, Senin (30/5/2016).
 
Awang berharap pada masa kepemimpinan Rizal dan Rahmad, Kota Balikpapan akan semakin berkembang menjadi kota jasa terdepan di Kalimantan Timur, bahkan Kalimantan.
 
"Kemampuan Rizal sudah tidak diragukan lagi. Apalagi wakilnya adalah Rahmad Mas'ud, yang masih berusia muda, yaitu 40 tahun, dan memiliki pengalaman wirausaha yang matang, sehingga mampu mengarahkan Balikpapan menjadi lebih baik lagi."
 
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nadya Kurnia
Editor : Yoseph Pencawan

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper