Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tekan Angka Kecelakaan, Pemprov Kaltim Akan Gelar Operasi Ramadhan

Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur bersama Kepolisian Daerah Kaltim dan Kodam VI Mulawarman siap melaksanakan Operasi Ramadaniya Mahakam 2016.
Suasana arus mudik menjelang Lebaran./Ilustrasi
Suasana arus mudik menjelang Lebaran./Ilustrasi

Bisnis.com, SAMARINDA - Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur bersama Kepolisian Daerah Kaltim dan Kodam VI Mulawarman siap melaksanakan Operasi Ramadaniya Mahakam 2016.

Asisten Ekonomi dan Pembangunan Setprov Kaltim Ichwansyah mengatakan operasi ini akan digelar di seluruh kabupaten/kota se-Kaltim dan Kaltara.

Melalui operasi tersebut diharapkan pemerintah maupun aparat keamanan dapat mengantisipasi dan menekan angka kecelakaan.

"Karena itu, dengan adanya Rapat Koordinasi (Rakor) Operasi Ramadniya Mahakam tahun ini dapat menghasilkan kesepakatan tentang bagaimana tata tertib dan aturan serta lokasi mana yang menjadi target utama dalam operasi tersebut," ujarnya seperti yang dikutip, Kamis (23/6/2016).

Menurut Ichwansyah, dalam menyambut Lebaran Idul Fitri tahun ini, pemerintah wajib untuk memberikan keselamatan kepada rakyat demi menjaga keamanan dan kondusivitas daerah.

Operasi ini juga bukan hanya mengatur arus lalu lintas keamanan pengendara, tetapi juga memberikan rasa aman terhadap masyarakat yang melaksanakan ibadah Ramadan hingga tuntas di Lebaran Idul Fitri tahun ini.

"Melalui operasi ini diharapkan koordinasi antara pemerintah daerah dengan aparat keamanan baik TNI maupun Polri di Kaltim semakin solid, sehingga kondusifitas daerah hingga berakhirnya Lebaran Idul Fitri dapat terjaga dengan baik," kata Ichwansyah

Kepala Biro SDM Polda Kaltim Kombes Pol Adi Kuntoro menuturkan melalui rapat koordinasi ini dapat menjadi sumber informasi dari masing-masing daerah tentang kesiapan menghadapi arus mudik lebaran Idul Fitri.

"Diharapkan ada solusi yang dihasilkan dari rapat koordinasi ini, sehingga pengamanan jelang lebaran dapat terlaksana dengan baik," ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Yanita Petriella
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper