Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Sambas Berikan Rumah dan Mobil Dinas Plus Insentif Rp23 Juta ke Dokter Spesialis

Pemerinta Kabupaten Sambas, Kalimantan Barat, memberikan fasilitas dan insentif khusus kepada dokter spesialis yang bertugas di daerahnya.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 21 Oktober 2016  |  14:24 WIB
Ilustrasi - JIBI / Ivanovich Aldino
Ilustrasi - JIBI / Ivanovich Aldino

Bisnis.com, PONTIANAK - Pemerinta Kabupaten Sambas, Kalimantan Barat, memberikan fasilitas dan insentif khusus kepada dokter spesialis yang bertugas di daerahnya.

Sekretaris Daerah Kabupaten Sambas Jamiat Akadol mengatakan, satu di antara upaya Pemkab agar para dokter spesialis betah bertugas di daerah berjuluk Serambi Mekkah tersebut yakni menyiapkan sejumlah fasilitas dan uang insentif.

"Penyiapan sejumlah fasilitas tersebut seperti menyiapkan rumah dinas, mobil dinas dan insentif. Untuk dana insentif itu kalau tidak salah sekitar Rp23 juta perbulan untuk tenaga spesialis," ujarnya saat dihubungi, Jumat (21/10/2016).

Menurut dia, saat ini hanya ada sepuluh dokter spesialis yang memperkuat layanan rumah sakit umum di daerahnya.

"Dengan tipe rumah sakit yang baru yakni tipe C, keberadaan dokter spesialis dikategorikan sudah cukup baik untuk layanan."

Terkait keberadaan dokter spesialis THT di RSUD Sambas yang telah habis masa kontrak, menurutnya dalam waktu dekat akan segera diisi dengan dokter spesialis THT yang baru.

"Untuk dokter THT yang baru itu merupakan hasil kerja sama dengan Universitas Diponegoro yang akan mendistribusikan dokter spesialisnya ke Sambas."

Dia juga memastikan Pemkab tetap berkomitmen menjaga fasilitas kesehatan di daerahnya sehingga masyarakat dapat dilayani dengan maksimal.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sambas Dokter Spesialis

Sumber : Antara

Editor : Yoseph Pencawan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top