Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Satu SSK Brimob Kalsel Dikirim ke Ibu Kota

Satuan Brigade Mobil Polda Kalimantan Selatan mengirim personel ke Ibu Kota Jakarta untuk membantu mengamankan jalannya demonstrasi yang direncanakan oleh sejumlah ormas.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 30 Oktober 2016  |  22:51 WIB
Ilustrasi - JIBI / Desi Suryanto
Ilustrasi - JIBI / Desi Suryanto

Bisnis.com, BANJARBARU - Satuan Brigade Mobil Polda Kalimantan Selatan mengirim personel ke Ibu Kota Jakarta untuk membantu mengamankan jalannya demonstrasi yang direncanakan oleh sejumlah ormas.

Menurut Dansat Brimob Kalsel Kombes Puji Santosa, pihaknya mengirim 100 personel.

"Sebanyak 100 personel Brimobda atau satu satuan setingkat kompi sudah diberangkatkan, Sabtu (29/10) malam," ujarnya di Banjarbaru, Minggu (30/10/2016).

Seluruh personel yang berasal dari unsur anti huru-hara akan bergabung di bawah kendali Kapolda Metro Jaya sebagai penanggungjawab.

Personel dibekali beberapa peralatan pendukung seperti tameng dan tabung gas air mata untuk menghalau demontran jika bertindak anarkis pada unjuk rasa tersebut.

"Personel Brimobda berada di Bawah Kendali Operasi (BKO) Kapolda Metro Jaya dan penempatan mereka direncanakan di Simpang Harmoni Jakarta Pusat."

Personel dijadwalkan berada di Jakarta sampai dengan 6 November 2016.

"Batas waktu sementara mereka di Jakarta hingga tanggal 6 November 2016 tetapi melihat situasi karena jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan maka bisa lebih lama."

Adapun pasukan Brimob Kalsel tersebar di tiga lokasi dengan markas utama Sat Brimob Jalan A Yani Km 30 Banjarbaru, kemudian di Tabalong dan Batulicin, Tanah Bumbu.

"Personel yang dikirimkan ke Jakarta berasal dari markas utama dan kompi di Tabalong maupun Tanah Bumbu, mereka selalu siap menjalankan tugas yang diberikan."

Seperti diketahui, sejumlah elemen masyarakat dan ormas akan menggelar demonstrasi di Jakarta pada 4 November 2016 terkait dengan pernyataan Basuki Tjahaya Purnama atau Ahok.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ahok

Sumber : Antara

Editor : Yoseph Pencawan
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top