Pemkot Singkawang Gandeng SCC Renovasi Taman Gayung Bersambut

Pemkot Singkawang dan Singkawang Cultural Center (SCC) menandatangani perjanjian kerja sama dalam renovasi pembangunan Taman Gayung Bersambut.
Yanuarius Viodeogo | 28 Januari 2019 20:35 WIB
Ilustrasi taman - JIBI/Muhammad Ridwan

Bisnis.com, JAKARTA -- Pemkot Singkawang dan Singkawang Cultural Center (SCC) menandatangani perjanjian kerja sama dalam renovasi pembangunan Taman Gayung Bersambut. 

Walikot Singkawang Tjhai Chui Mie mengatakan, pihak SCC mendapatkan kepercayaan dari pemkot untuk membangun dan mengelola Taman Gayung Bersambut menjadi Taman Cahaya Madani Gayung Bersambut. 

"Tugas SCC mencari dana untuk membangunnya sehingga tidak mengganggu dana APBD Singkawang dan APBN. Selesai dibangun, nanti akan diserahkan kembali kepada Pemkot Singkawang," kata Tjhai dari siaran pers Pemkot Singkawang, Senin (28/1/2019).

Tjhai mengatakan, orang yang akan merancang taman tersebut adalah orang Pontianak yang bertempat tinggal di Jakarta, sementara tenaga kerja yang merenovasi dan membangun taman adalah warga lokal. 

"Sehingga orang yang mau bekerja ini memang sudah siap dan mengetahui kondisi keuangan pembangunan taman. Kami sedang inventarisasi taman-taman di dalam kota dan kecamatan dan nanti ditawarkan ke BUMD atau perusahaan yang mau mengelola atau merenovasi taman yang ada sehingga dapat terjaga dengan rapi dan indah," kata dia.

Tag : singkawang, taman
Editor : Rustam Agus

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top