Bank Kalteng Siapkan Layanan Mobil untuk Penukaran Uang Baru

Terdapat 17 kendaraan layanan mobile yang siap melayani penukaran uang oleh masyarakat.
Rachmad Subiyanto
Rachmad Subiyanto - Bisnis.com 21 Mei 2019  |  17:56 WIB

Bisnis.com, PALANGKA RAYA — PT Bank Pembangunan Daerah Kalimantan Tengah (Bank Kalteng) menyiapkan layanan penukaran uang baru selain pada kantor cabang juga pada layanan mobile untuk memudahkan masyarakat dalam penukaran uang.

Direktur Utama Bank Kalteng Yayah Diasmono mengatakan bahwa terdapat 17 kendaraan layanan mobile yang siap melayani penukaran uang oleh masyarakat. Layanan ini untuk mendukung kantor cabang dan beberapa kantor pembantu yang juga melayani tugas serupa.

“Permintaan penukaran uang baru pada Idulfitri biasanya meningkat. Kami siapkan sesuai instruksi dari Bank Indonesia bagi masyarakat yang ingin menukarkan uangnya,” katanya kepada Bisnis, Selasa (21/5/2019).

Sebelumnya, Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kalimantan Tengah menyiapkan uang kartal senilai Rp4,3 triliun selama periode Ramadan dan Idulfitri tahun ini. Kepala Tim Advisory dan Pengembangan Ekonomi Bank Indonesia Perwakilan Kalimantan Tengah Setian mengatakan pihaknya membuka layanan penukaran uang pada 6—29 Mei 2019.

Bank Indonesia mendorong masyarakat menukarkan uangnya pada lokasi pondok resmi untuk mencegah risiko uang palsu. Masyarakat, kata Setian, juga diimbau agar selalu memerhatikan ciri keaslian uang rupiah dan menjaganya agar tidak rusak.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
bank kalteng, penukaran uang

Editor : Miftahul Ulum

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top