Sinergi BUMN Berangkatkan 2.145 Pemudik Kaltim Gratis ke Surabaya

Kementerian BUMN bersama PT Pupuk Indonesia (Persero) kembali melaksanakan Mudik Gratis di Kalimantan Timur (Kaltim) khususnya di wilayah Bontang, Samarinda dan Balikpapan.
Sophia Andayani
Sophia Andayani - Bisnis.com 30 Mei 2019  |  13:45 WIB

Bisnis.com, BALIKPAPAN - Kementerian BUMN bersama PT Pupuk Indonesia (Persero) kembali melaksanakan Mudik Gratis di Kalimantan Timur (Kaltim) khususnya di wilayah Bontang, Samarinda dan Balikpapan.

"Tahun ini kuota 3.557 tiket, terdiri dari 3.116 tiket kapal dan 441 tiket bis, dengan sasaran masyarakat di sekitar perusahaan sebagai prioritas utama," ungkap General Manager Umum Nur Sahid, disela-sela pelepasan BUMN Mudik Bareng 2019 di Pelabuhan Semayang, Kamis (30/5/2019).

Secara rinci Nur Sahid menyebutkan pemberangkatan peserta mudik dibagi menjadi 4 kloter untuk masing-masing moda transportasi dan telah dimulai sejak tanggal 21-31 Mei 2019.

Pemudik diberangkatkan secara gratis dengan tujuan Barru, Makassar dan Surabaya melalui kapal laut, serta ke Balikpapan dan Banjarmasin melalui bis, yang juga dilengkapi dengan fasilitas lainnya, dengan total biaya senilai Rp1,56 miliar.

Lanjut kata Nur total keseluruhan, BUMN Hadir untuk Negeri memberangkatkan 2.145 jiwa pemudik. Terdiri dari Pupuk Kaltim yang memberangkatkan 945 jiwa, Angkasa Pura1 sebanyak 600 jiwa, PT Telkom sebanyak 450 jiwa, PT.Surveyor Indonesia juga memberangkatkan150 jiwa pemudik.

Dalam kesempatan yang sama, Wali Kota Balikpapan, Rizal Effendi juga berpesan kontribusi BUMN untuk Negeri memberi manfaat yang luas kepada masyarakat. Memudahkan masyarakat untuk menjalin silaturahmi dengan keluarga di kampung halaman.

"Kalau sudah pulang kampung jangan lupa balik lagi ke Balikpapan," pungkas Rizal disambut hangat oleh ribuan pemudik di Pelabuhan Semayang Balikpapan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
mudik lebaran 2019

Editor : Miftahul Ulum

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top