Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ahmad Fatya Putra Resmi Menjabat Direktur Operasional Bank Kalsel

Bank Kalsel kembali melakukan penyegaran jajaran direksi dengan melantik pejabat baru.
Arief Rahman
Arief Rahman - Bisnis.com 17 Juli 2019  |  20:07 WIB
Ahmad Fatya Putra Resmi Menjabat Direktur Operasional Bank Kalsel
Pelantikan Ahmad Fatya Putra sebagai Direktur Operasional Bank Kalsel. - Bisnis / Arief Rahman

Bisnis.com, BANJARMASIN- Bank Kalsel kembali melakukan penyegaran jajaran direksi dengan melantik pejabat baru. Adapun pejabat baru yang dilantik yakni Ahmad Fatya Putera yang dipercaya untuk mengisi posisi Direktur Operasional Bank Kalsel.

Pengangkatan yang bersangkutan sebagai Direktur Operasional Bank Kalsel sebagai tindak lanjut dari hasil Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Bank Kalsel sebelumnya terkait kebutuhan posisi Direktur Operasional Bank Kalsel.

Atas hasil rapat Komite Remunerasi dan Nominasi (KRN) Bank Kalsel dan assessment ASBANDA, telah ditetapkan oleh RUPS sebagaimana Akta No 36 tanggal 18 April 2019, ada dua nama Calon Direktur Operasional Bank Kalsel yang diajukan ke Otoritas Jasa Keuangan (OJK) untuk dilakukan penilaian kemampuan dan kepatutan. Keduanya yaitu Ahmad Fatya Putera dari Kepala Divisi Unit Usaha Syariah Bank Kalsel yang juga merangkap sebagai Pgs. Group Head Bussines Bank Kalsel dan Mitra Damayanti dari Kepala Divisi Jaringan dan Pelayanan Cabang Bank Kalsel yang juga merangkap sebagai Pgs. Group Head Supporting Bank Kalsel.

Dari dua nama tersebut berdasarkan surat Keputusan Anggota Dewan Komisioner OJK Nomor KEP-115/D.03/2019 tanggal 21 Juni Tahun 2019 tentang hasil Penilaian dan Kemampuan dan Kepatutan, diputuskan menyetujui dan mengesahkan pengangkatan Ahmad Fatya Putera sebagai Direktur Operasional Bank Kalsel terhitung sejak tanggal 8 Juli Tahun 2019 sampai dengan 7 Juli Tahun 2024.

Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor berharap Ahmad Fatya Putera selaku Direktur Operasional Bank Kalsel yang baru dapat menjalankan amanah dengan penuh komitmen, professional dan bertanggungjawab.

“Saya menitip pesan kepada Ahmad Fatya Putera agar bisa membawa Bank Kalsel dapat lebih berkembang, beradaptasi dan berinovasi sesuai kebutuhan masyarakat dan perkembangan zaman. Dengan sudah terisinya jabatan Direktur Operasional ini, saya yakin tugas-tugas manajerial dan operasional Bank Kalsel akan berjalan dengan lebih baik lagi,” ungkapnya, di sela-sela Pelantikan Pejabat baru Bank Kalsel di Perkantoran Pemerintah Provinsi Kalsel di Kota Banjarbaru, Rabu (17/7/2019).

Kepada jajaran Direksi Bank Kalsel, dirinya juga berharap untuk tetap bisa menjaga dan meningkatkan kinerja perusahaan. Salah satu caranya adalah dengan memelihara kekompakan dan kebersamaan diantara seluruh jajaran Bank Kalsel dan terus bangun jejaring dengan seluruh pemangku kepentingan di sektor perbankan.

“Saya yakin dengan cara tersebut Bank Kalsel akan semakin berkembang dalam bisnis perbankannya dan mampu menggerakkan perekonomian maupun pembangunan di daerah,” tukasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bank kalsel
Editor : Miftahul Ulum

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top