Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Ibu Kota Pindah, Transportasi Intra Kalimantan Bisa Diwujudkan

Pernyataan itu disampaikan oleh Gubernur Kaltim Isran Noor menanggapi pernyataan sejumlah media internasional yang menyambangi Provinsi Kaltim.
Anitana Widya Puspa
Anitana Widya Puspa - Bisnis.com 10 September 2019  |  22:23 WIB
Gubernur Kaltim Isran Noor -
Gubernur Kaltim Isran Noor -

Bisnis.com, BALIKPAPAN -- Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur mendukung kemungkinan terealisasikannya transportasi intra Kalimantan pascapenetapan ibu kota negara ke provinsi tersebut.

Pernyataan itu disampaikan oleh Gubernur Kaltim Isran Noor menanggapi pernyataan sejumlah media internasional yang menyambangi Provinsi Kaltim.

"Yah, saya sangat mendukung itu. Kalimantan Utara, Kalimantan Timur, Kalimantan Selatan, Kalimantan Tengah, Kalimantan Barat (Indonesia), Kuching, Kinabalu, Sabah (Malaysia) sampai Bandar Seri Begawan (Brunei Darussalam) harus terhubung. Apalagi kalau Kalimantan Timur nanti jadi ibu kota negara. Ada dua ibu kota negara di satu pulau dan ini hanya ada di sini," ucapnya melalui keterangan resmi Selasa (10/9/2019).

Adapun usai wawancara, para wartawan internasional ini juga berencana melihat dan meminta tanggapan masyarakat yang arealnya disebut-sebut akan menjadi ibu kota negara baru.

Mereka menyebut berita seputar pemindahan ibu kota negara Indonesia ke Borneo ini menjadi perhatian masyarakat Malaysia termasuk di semenanjung utara, Sabah, Kinabalu dan Sarawak.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Ibu Kota Dipindah
Editor : M. Taufikul Basari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top