Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Kota Balikpapan Waspada Asap, Polusi sudah di Atas Ambang Batas

Pemerintah kota Balikpapan mulai memberikan peringatan kepada warganya untuk memberikan dukungan pemberian masker karena kualitas udara sebagai dampak asap telah masuk dalam level waspada.
Anitana Widya Puspa
Anitana Widya Puspa - Bisnis.com 17 September 2019  |  19:29 WIB

Bisnis.com, BALIKPAPAN—Pemerintah kota Balikpapan mulai memberikan peringatan kepada warganya untuk memberikan dukungan pemberian masker karena kualitas udara sebagai dampak asap telah masuk dalam level waspada.

Walikota Balikpapan Rizal Effendi mengatakan indeks standar pencemar udara yang baik setidaknya di bawah 65 mikrogram/m3. Sementara saat ini indeks di kota minyak telah mencapai 69 mikrogram/m3.

“Ini sudah 69 mikrogram/m3 sehingga masuk waspada,” jelasnya Selasa (17/9/2019).

Saat ini, lanjut Rizal, pemkot Balikpapan telah melakukan antisipasi dengan mengumpulkan pihak terkait untuk bersiaga di lapangan. Pemkot lanjut dia terus mendata dan melaporkan segala bentuk kekurangan peralatan yang saat ini belum optimal.

Selain itu pihaknya juga terus menghimpun dukungan pemberian masker untuk mencegah dampak kesehatan yang ditimbulkan. Rizal pun menekankan pemberian masker hanya dibagikan kepada warga tidak mampu yang tinggal dekat dengan lokasi kabut asap. Sementara bagi masyarakat mampu diharapkan bisa membeli masker dengan dananya sendiri.

Tak hanya itu pihaknya juga menyerukan keapada masyarakat agar waspada terhadap rentannya kebakaran perumahan dan lingkungan dengan kondisi saat ini kemarau panjang.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

balikpapan Kabut Asap
Editor : Sutarno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top