Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kota Balikpapan Waspada Asap, Polusi sudah di Atas Ambang Batas

Pemerintah kota Balikpapan mulai memberikan peringatan kepada warganya untuk memberikan dukungan pemberian masker karena kualitas udara sebagai dampak asap telah masuk dalam level waspada.

Bisnis.com, BALIKPAPAN—Pemerintah kota Balikpapan mulai memberikan peringatan kepada warganya untuk memberikan dukungan pemberian masker karena kualitas udara sebagai dampak asap telah masuk dalam level waspada.

Walikota Balikpapan Rizal Effendi mengatakan indeks standar pencemar udara yang baik setidaknya di bawah 65 mikrogram/m3. Sementara saat ini indeks di kota minyak telah mencapai 69 mikrogram/m3.

“Ini sudah 69 mikrogram/m3 sehingga masuk waspada,” jelasnya Selasa (17/9/2019).

Saat ini, lanjut Rizal, pemkot Balikpapan telah melakukan antisipasi dengan mengumpulkan pihak terkait untuk bersiaga di lapangan. Pemkot lanjut dia terus mendata dan melaporkan segala bentuk kekurangan peralatan yang saat ini belum optimal.

Selain itu pihaknya juga terus menghimpun dukungan pemberian masker untuk mencegah dampak kesehatan yang ditimbulkan. Rizal pun menekankan pemberian masker hanya dibagikan kepada warga tidak mampu yang tinggal dekat dengan lokasi kabut asap. Sementara bagi masyarakat mampu diharapkan bisa membeli masker dengan dananya sendiri.

Tak hanya itu pihaknya juga menyerukan keapada masyarakat agar waspada terhadap rentannya kebakaran perumahan dan lingkungan dengan kondisi saat ini kemarau panjang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Sutarno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper