Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pelindo III Cabang Banjarmasin Batu Korban Kebakaran

Banyaknya musibah kebakaran yang terjadi di Kota Seribu Sungai beberapa lama ini, menjadi perhatian tersendiri bagi PT Pelindo III Cabang Banjarmasin.
Logo Pelindo III/Istimewa
Logo Pelindo III/Istimewa

Bisnis.com, BANJARMASIN - Banyaknya musibah kebakaran yang terjadi di Kota Seribu Sungai beberapa lama ini, menjadi perhatian tersendiri bagi PT Pelindo III Cabang Banjarmasin.

Untuk meringankan beban masyarakat yang terkena musibah kebakaran, perusahaan plat merah tersebut menyalurkan bantuan sebesar Rp125 juta melalui program Bina Lingkungan.

Penyerahan bantuan program Bina Lingkungan dilakukan secara simbolis oleh CEO PT Pelindo III Cabang Banjarmasin Boy Robianto, Kamis (3/10/2019) di Masjid Su’ada Uddarain Alalak Selatan.

"Bantuan diberikan kepada warga Alalak Selatan di RT 4, 5 dan 6. Kemudian kami juga memberikan bantuan serupa kepada warga Yuka Basirih di RT 3 dan 4. Ada pun total bantuan yang diberikan mencapai Rp125 juta," ungkap Boy Robianto disela kegiatan Kamis (3/10/2019).

Pelindo III sendiri memang konsisten dalam memberikan manfaat bagi masyarakat di sekitar usahanya melalui program Bina Lingkungan hingga Mitra Binaan. Bahkan tiap tahunnya 3-4 persen keuntungan perusahaan disisihkan untuk bidang Corporate Social Responsibility (CSR).

"Bentuk CSRnya bermacam-macam, ada untuk bidang keagamaan, kesehatan, pendidikan, UMKM hingga sosial. Kalau sosial contohnya seperti bantuan untuk korban kebakaran yang hari ini kami lakukan," tambahnya.

Sementara itu, Camat Banjarmasin Utara Apiluddin Noor mengaku berterimakasih atas bantuan yang diberikan oleh PT Pelindo III Cabang Banjarmasin kepada warganya yang terkena musibah di Kelurahan Alalak Selatan.

Ia pun berharap kedepannya makin banyak perusahaan swasta yang berdomisili di Kota Banjarmasin, peduli terhadap warga yang terkena musibah kebakaran yang banyak terjadi di Kota Banjarmasin beberapa waktu terakhir.

"Kalau untuk warga yang terkena musibah kebakaran di Kelurahan Alalak Selatan, saat ini bantuan yang diberikan hendaknya bisa dalam bentuk bahan bangunan. Untuk makanan dan pakaian sudah lebih dari cukup," tukasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Arief Rahman
Editor : Sutarno

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper