Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

ASFC U-18: Menang dari Korsel Indonesia Amankan Posisi Ketiga

Kendati mengalami kekalahan dari Harimau Malaya, pada Jumat (22/11/2019), tim garuda tetap bersemangat dalam perebutan posisi ketiga dan keempat. Indonesia beradu dengan Korea Selatan pada laga yang dipertandingkan Sabtu (23/11/2019).
Anitana Widya Puspa
Anitana Widya Puspa - Bisnis.com 23 November 2019  |  22:30 WIB
Indonesia  vs Korsel
Indonesia vs Korsel

Bisnis.com, BALIKPAPAN – Timnas pelajar Indonesia U-18 harus puas bertengger di posisi ketiga setelah kalah dari Malaysia dalam laga semi final Asian School Football Championship (ASFC) U-18 yang digelar di Stadion Batakan, Balikpapan.

Kendati mengalami kekalahan dari Harimau Malaya, pada Jumat (22/11/2019), tim garuda tetap bersemangat dalam perebutan posisi ketiga dan keempat. Indonesia beradu dengan Korea Selatan pada laga yang dipertandingkan Sabtu (23/11/2019).

Kemenangan Indonesia atas negri ginseng terjadi lewat adu pinalti dengan skor akhir (5-3).Adu pinalti tak terelakkan setelah kedua tim hanya bermain imbang 1-1 baik di babak normal hingga babak tambahan.

Kemenangan ini setidaknya menjadi obat pemanis setelah kekalahan tim besutan Bambang Warsito atas Malaysia. Indonesia kehilangan kesempatan meraih gelar juara setelah menelan kekalahan pada adu pinalti dengan skor (3-5).

Indonesia sempat unggul pada babak pertama semi final sebelum akhirnya dikejar imbang oleh Malaysia di babak kedua.

Hasil ini membuat pelatih Bambang Warsito harus menyapaian permohonan maaf kepada seluruh masyarakat tanah air.

"Kami mohon maaf kepada semua suporter, semua yang hadir di sini, tim kami belum bisa memetik kemenangan. Kami sudah berusaha keras sejak menit pertama, tetapi memang faktor keberuntungan,” tekannya.

Sengitnya pertandingan semi final juga sempat diwarnai dengan lemparan botol mineral ke arah lapangan oleh penonton yang kecewa.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sepakbola
Editor : M. Taufikul Basari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top