Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Bupati AGM Berikan Semua Gajinya untuk Bantu Penanganan Covid-19

Pandemi virus corona yang sudah masuk ke Indonesia termasuk ke Kalimantan Timur, Bupati Penajam Paser Utara Abdul Gafur Mas’ud memberikan seluruh gajinya untuk penanganan virus corona atau Covid-19 di wilayahnya.
Media Digital
Media Digital - Bisnis.com 01 April 2020  |  10:44 WIB
Bupati Penajam Paser Utara Abdul Gafur Masud. - JIBI/Istimewa
Bupati Penajam Paser Utara Abdul Gafur Masud. - JIBI/Istimewa

Bisnis.com, BALIKPAPAN—Pandemi virus corona yang sudah masuk ke Indonesia termasuk ke Kalimantan Timur, Bupati Penajam Paser Utara Abdul Gafur Mas’ud memberikan seluruh gajinya untuk penanganan virus corona atau Covid-19 di wilayahnya.

Bupati Penajam Paser Utara Abdul Gafur Mas’ud atau yang lebih akrab disapa AGM mengungkapkan dirinya tak pernah mengambil gaji selama menjabat sebagai bupati terhitung sejak dilantik pada 19 September 2018.

“Gaji saya akan kami sumbangkan untuk kepentingan penanganan virus corona ini,” katanya, Kamis (1/4/2020).

AGM berharap apa yang dirinya berikan itu dapat membantu masyarakat selama masa darurat Covid-19. “Semoga Allah melipatgandakan amal jariyah kita, dan masyarakat kita terhindar dari wabah corona ini, dan PPU tetap zero dari virus corona. Perlu kepedulian kita semua, bahu-membahu untuk saling membantu mencegah virus ini. Penanganan pasien sudah ada petugas medis, namun masyarakat yang terdampak juga perlu dipikirkan,” tuturnya.

Selain itu, AGM juga menghimbau seluruh warga Benuo Taka agar mampu menahan diri untuk tidak keluar rumah terlebih dahulu sampai kondisi membaik. Pasalnya, penularan Covid 19-tergolong cepat dan susah terdeteksi penularan awalnya.

“Sama-sama kita bersabar dulu, sebisa mungkin saya berharap kita semua mampu menahan diri dan mengurangi segala aktivitas di luar rumah. Insya Allah, kita bisa melewati kondisi ini,” imbau AGM.

Sebelum adanya wabah virus corona, AGM menyalurkan gajinya sepenuhnya untuk membantu anak yatim piatu, pesantren dan kaum duafah.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

penajam paser utara
Editor : Media Digital
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top