Bupati AGM Berikan Semua Gajinya untuk Bantu Penanganan Covid-19

Pandemi virus corona yang sudah masuk ke Indonesia termasuk ke Kalimantan Timur, Bupati Penajam Paser Utara Abdul Gafur Mas’ud memberikan seluruh gajinya untuk penanganan virus corona atau Covid-19 di wilayahnya.
Bupati Penajam Paser Utara Abdul Gafur Masud./JIBI-Istimewa
Bupati Penajam Paser Utara Abdul Gafur Masud./JIBI-Istimewa

Bisnis.com, BALIKPAPAN—Pandemi virus corona yang sudah masuk ke Indonesia termasuk ke Kalimantan Timur, Bupati Penajam Paser Utara Abdul Gafur Mas’ud memberikan seluruh gajinya untuk penanganan virus corona atau Covid-19 di wilayahnya.

Bupati Penajam Paser Utara Abdul Gafur Mas’ud atau yang lebih akrab disapa AGM mengungkapkan dirinya tak pernah mengambil gaji selama menjabat sebagai bupati terhitung sejak dilantik pada 19 September 2018.

“Gaji saya akan kami sumbangkan untuk kepentingan penanganan virus corona ini,” katanya, Kamis (1/4/2020).

AGM berharap apa yang dirinya berikan itu dapat membantu masyarakat selama masa darurat Covid-19. “Semoga Allah melipatgandakan amal jariyah kita, dan masyarakat kita terhindar dari wabah corona ini, dan PPU tetap zero dari virus corona. Perlu kepedulian kita semua, bahu-membahu untuk saling membantu mencegah virus ini. Penanganan pasien sudah ada petugas medis, namun masyarakat yang terdampak juga perlu dipikirkan,” tuturnya.

Selain itu, AGM juga menghimbau seluruh warga Benuo Taka agar mampu menahan diri untuk tidak keluar rumah terlebih dahulu sampai kondisi membaik. Pasalnya, penularan Covid 19-tergolong cepat dan susah terdeteksi penularan awalnya.

“Sama-sama kita bersabar dulu, sebisa mungkin saya berharap kita semua mampu menahan diri dan mengurangi segala aktivitas di luar rumah. Insya Allah, kita bisa melewati kondisi ini,” imbau AGM.

Sebelum adanya wabah virus corona, AGM menyalurkan gajinya sepenuhnya untuk membantu anak yatim piatu, pesantren dan kaum duafah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Media Digital
Editor : Media Digital
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

# Hot Topic

Rekomendasi Kami

Foto

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper