Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

UPZ Pupuk Kaltim Salurkan Bantuan bagi Mubalig dan Panti Asuhan di Kota Bontang

UPZ Pupuk Kaltim membantu biaya transportasi puluhan mubalig dari 2 kelurahan di sekitar perusahaan. Selain itu, UPZ Pupuk Kaltim juga menyalurkan bantuan sembako dan peralatan mandi ke beberapa panti asuhan di Kota Bontang.
Media Digital
Media Digital - Bisnis.com 10 April 2020  |  20:26 WIB
UPZ Pupuk Kaltim membantu biaya transportasi puluhan mubalig dari 2 kelurahan di sekitar perusahaan. Selain itu, UPZ Pupuk Kaltim juga menyalurkan bantuan sembako dan peralatan mandi ke beberapa panti asuhan di Kota Bontang. - JIBI/Istimewa
UPZ Pupuk Kaltim membantu biaya transportasi puluhan mubalig dari 2 kelurahan di sekitar perusahaan. Selain itu, UPZ Pupuk Kaltim juga menyalurkan bantuan sembako dan peralatan mandi ke beberapa panti asuhan di Kota Bontang. - JIBI/Istimewa

Bisnis.com, BALIKPAPAN—Dalam rangka mendukung pengembangan syiar Islam bagi masyarakat, Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Pupuk Kaltim membantu biaya transportasi puluhan mubalig dari dua kelurahan di sekitar perusahaan, yaitu 23 mubalig di Kelurahan Guntung dan 34 mubalig dari Kelurahan Loktuan. Setiap mubalig mendapat tunjangan transportasi per bulan yang disalurkan per semester, dengan total bantuan senilai Rp51,3 Juta.

Penyerahan bantuan diserahkan Ketua UPZ Pupuk Kaltim Nur Sahid didampingi pengurus kepada masing-masing kelurahan untuk diteruskan kepada seluruh mubalig yang terdata.  “Apalagi sebentar lagi Ramadan, kami dari UPZ berharap paramubaligh dapat terus berdakwah dan meningkatkan pengetahuan serta pemahaman umat tentang agama,” ujar Nur Sahid, saat ditemui usai penyerahan bantuan di Kantor Kelurahan Loktuan pada Kamis (9/4/2020).

Nur Sahid menjelaskan bantuan tersebut merupakan bagian program rutin UPZ Pupuk Kaltim selaku pengelola dana umat dari hasil pemotongan gaji karyawan setiap bulan. Melalui program ini, para mubalig di Kota Bontang, khususnya di sekitar perusahaan, dapat lebih bersemangat menjalankan niat untuk memberi pencerahan dengan lebih aktif kepada umat. “Penyalurannya dilakukan setiap enam bulan melalui kelurahan, sehingga distribusi bagi setiap mubalig bisa terpantau dengan baik,” tambah Nur Sahid.

Selain mubalig, UPZ Pupuk Kaltim juga menyalurkan bantuan sembako dan peralatan mandi ke beberapa panti asuhan di Kota Bontang, di antaranya Panti Asuhan Nurul Hidayah Kelurahan Loktuan, Panti Asuhan Ibnu Hasyim Al-Haq Kelurahan Belimbing, Panti Asuhan Aisyiyah Kelurahan Belimbing, Panti Asuhan Mawadatullah Kelurahan Bontang Baru dan Panti Asuhan Darul Quro Kelurahan Tanjung Laut, dengan total bantuan senilai Rp45,8 Juta.

“Bantuan paket sembako dan peralatan mandi tidak berupa uang, tapi langsung barang sesuai kebutuhan dan setiap 3 bulan, akan langsung diantar tim UPZ Pupuk Kaltim ke masing-masing panti,” lanjut Nur Sahid.

Bantuan disesuaikan jumlah anak yang ada di panti asuhan. Kebutuhan tersebut langsung disalurkan untuk 3 bulan yang dikonversi dalam bentuk barang. “Total bantuan yang kami salurkan kali ini adalah senilai Rp97,18 Juta, untuk mubalig dan panti asuhan. Semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi yang menerima,” kata Nur Sahid.

UPZ Pupuk Kaltim Menyalurkan Bantuan bagi Mubalig dan Panti Asuhan di Kota Bontang./JIBI-Istimewa

Mewakili Pemerintah Kota Bontang, Lurah Guntung Ida Idris mengapresiasi bantuan UPZ Pupuk Kaltim bagi para mubalig yang ada di kawasan terdekat Perusahaan tersebut. Menurut dia, bantuan ini akan jadi penunjang kinerja bagi para mubalig, khususnya syiar Islam kepada masyarakat secara intensif. “Kami ucapkan terima kasih atas perhatian UPZ Pupuk Kaltim bagi para mubalig. Semoga ini bisa menjadi berkah dan ladang amal untuk kita semua,” ucap Ida.

Pengurus Panti Asuhan Nurul Hidayah Loktuan Mustadi, mengaku bantuan UPZ Pupuk Kaltim bagi para santri sangat meringankan pihaknya, karena bantuan yang dialokasikan merupakan hal pokok yang wajib disiapkan pengurus bagi 35 anak yang ada di Panti Asuhan Nurul Hidayah. “Sembako dan peralatan mandi merupakan hal yang wajib disiapkan bagi anak-anak, rata-rata anggaran bulanan dialokasikan kesitu. Tapi alhamdulillah kini telah dibantu UPZ Pupuk Kaltim dan semoga berlanjut ke depannya,” harap Mustadi.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pupuk kaltim
Editor : Media Digital
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

Foto

BisnisRegional

To top