Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Satu Keluarga di Balikpapan Positif Terkena Covid-19

Kota Balikpapan kembali ketambahan kasus tiga positif pandemi Covid-19 atau virus Corona yang merupakan satu keluarga. Total keseluruhan positif berjumlah 83 orang
Jaffry Prabu Prakoso
Jaffry Prabu Prakoso - Bisnis.com 09 Juni 2020  |  19:45 WIB
Ilustrasi Virus Corona (Covid/19)
Ilustrasi Virus Corona (Covid/19)

Bisnis.com, BALIKPAPAN - Kota Balikpapan kembali ketambahan kasus tiga positif pandemi Covid-19 atau virus Corona yang merupakan satu keluarga. Total keseluruhan positif berjumlah 83 orang

Kepala Dinas Kesehatan Kota (DKK) Balikpapan, Andi Sri Juliarty mengatakan bahwa keluarga ini terkonfirmasi setelah berkumpul saat hari raya Idulfitri.

“Sebenarnya hal ini kita tidak duga juga. Karena sejak kemarin tidak ditemukan kasus transmisi lokal. Mereka sekeluarga berbuka puasa bersama dan silaturahim saat lebaran,” katanya di Kantor Wali Kota, Selasa (9/6/2020).

Wanita yang disapa Dio ini menjelaskan bahwa berdasarkan hasil pelacakan, kasus bermula dari pasien berkode BPN 62 yang positif Corona terlebih dahulu. BPN 62 datang ke rumah sakit pada 21 Mei lalu dengan keluhan gejala Covid-19, yaitu batuk, pilek, dan sesak nafas.

Setelah itu dia langsung mendapat perawatan di rumah sakit dan dilakukan uji usap pangkal hidung dan tengorokan atau swab. Hasilnya positif Corona.

“Karena positif, kita lakukan tracking kontak. Pada rekan kantornya 6 orang clear negatif, dan tracking di keluarga cukup besar ada 17 orang. Dari situ ketemulah tiga pasien positif baru hari ini,” jelas Dio.

DKK pun hari ini melanjutkan swab kepada keluarga lainnya. Hasilnya akan didapat besok. Dengan bertambahnya tiga pasien, jumlah total positif di Balikpapan menjadi 83 orang.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

balikpapan Virus Corona
Editor : Andhika Anggoro Wening
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top