Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Pupuk Kaltim Bantu Kebutuhan Antisipasi Covid-19 di Kecamatan Bontang Barat dan Perpustakaan Daerah

Untuk Kantor Kecamatan Bontang Barat, Pupuk Kaltim menyalurkan 3 unit partisi akrilik, satu unit wastafel portable lengkap dengan tandon dan sabun cuci tangan, 10 unit face shield, satu unit thermogun, serta 5 liter hand sanitizer. Sementara untuk Perpusda Bontang, disalurkan 100 pcs masker kain, satu unit thermogun, 3 unit face shield dan 5 liter hand sanitizer.
Media Digital
Media Digital - Bisnis.com 07 Agustus 2020  |  16:49 WIB
Pupuk Kaltim menyerahkan bantuan secara simbolis bantuan penanganan Covid-19 kepada instansi di Bontang. - JIBI/Istimewa
Pupuk Kaltim menyerahkan bantuan secara simbolis bantuan penanganan Covid-19 kepada instansi di Bontang. - JIBI/Istimewa

Bisnis.com, BONTANG—Upaya pencegahan Covid-19 terus dilaksanakan Pupuk Kaltim dengan menyalurkan beragam bantuan Alat Pelindung Diri (APD) maupun kebutuhan antisipasi lainnya secara bertahap. Kali ini, Pupuk Kaltim menyalurkan bantuan bagi dua instansi, yakni Kantor Kecamatan Bontang Barat serta Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Bontang. Serah terima bantuan dilaksanakan secara simbolis di Hotel Grand Equator pada Jumat (7/8).

Untuk Kantor Kecamatan Bontang Barat, Pupuk Kaltim menyalurkan 3 unit partisi akrilik, satu unit wastafel portable lengkap dengan tandon dan sabun cuci tangan, 10 unit face shield, satu unit thermogun, serta 5 liter hand sanitizer. Sementara untuk Perpusda Bontang, disalurkan 100 pcs masker kain, satu unit thermogun, 3 unit face shield dan 5 liter hand sanitizer.

Superintendent Bina Wilayah Departemen CSR Pupuk Kaltim Agus Hermanto mengatakan bahwa seluruh bantuan yang disalurkan Pupuk Kaltim sejak pandemi hingga saat ini merupakan bentuk keseriusan perusahaan terhadap penanganan Covid-19 di Kota Bontang. Melalui kontribusi yang diberikan, penyebaran Covid-19 diharap dapat semakin ditekan dan masyarakat senantiasa menjaga diri melalui penerapan protokol kesehatan dengan baik.

“Pupuk Kaltim terus berupaya maksimal dalam menekan potensi penyebaran Covid-19 di masyarakat melalui bantuan yang disalurkan. Ini menjadi salah satu fokus Perusahaan,” kata Agus.

Begitu pula bantuan bagi instansi pemerintahan menjadi perhatian khusus Pupuk Kaltim, agar pelayanan yang diberikan kepada masyarakat tetap berjalan optimal. “Instansi pemerintah menjadi salah satu sasaran penyaluran bantuan untuk antisipasi Covid-19,” tambah Agus. 

Camat Bontang Barat Mathen Minggu, mengucapkan terima kasih atas bantuan Pupuk Kaltim bagi instansinya, karena sangat dibutuhkan untuk optimalisasi pelayanan masyarakat di Kecamatan Bontang Barat. Apalagi instansinya setiap hari berinteraksi dengan masyarakat untuk berbagai keperluan, sehingga perangkat antisipasi menjadi salah satu hal penting yang wajib dipenuhi.

Salah satunya partisi akrilik untuk pembatas jarak antara pegawai dengan masyarakat sesuai acuan protokol kesehatan, termasuk wastafel portable untuk dipasang di depan kantor Kecamatan, sebagai fasilitas bagi tamu maupun masyarakat yang datang. “Bantuan ini sesuai pengajuan kami ke Pupuk Kaltim dan seluruhnya disetujui. Terima kasih atas dukungan Pupuk Kaltim untuk optimalisasi pelayanan di kantor Kecamatan Bontang Barat,” ujar Marthen. 

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Bontang Retno Febriaryanti, juga mengapresiasi dukungan Pupuk Kaltim untuk optimalisasi pelayanan masyarakat oleh Pemkot Bontang, melalui bantuan yang secara berkala disalurkan ke berbagai instansi pemerintahan.

Hal ini kata Retno sangat membantu pihaknya untuk langkah antisipasi penyebaran Covid-19 di lingkungan perpustakaan daerah, utamanya pelayanan yang sesuai protokol kesehatan. “Segala aktivitas saat ini sejatinya lebih mengarah pada upaya preventif, agar penyebaran virus bisa terus ditekan. Bantuan dari Pupuk Kaltim sangat mendukung hal itu, khususnya untuk pelayanan di Perpustakaan Bontang,” terang Retno.

Dirinya berharap sinergi dan kerjasama antara Pemkot Bontang dengan Pupuk Kaltim dapat terus ditingkatkan, sehingga kontribusi Perusahaan dapat semakin dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. “Pupuk Kaltim telah banyak berkontribusi bagi masyarakat. Semoga ini terus ditingkatkan, termasuk kerjasama dan sinergi dengan Pemkot Bontang,” pungkas Retno.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pupuk kaltim
Editor : Media Digital
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top