Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

PLN Pulihkan 100 Persen Sistem Kelistrikan di Kalimantan Barat

53 gardu distribusi yang terdampak banjir. Dengan kerja keras 65 personel di lapangan, kini keseluruhan gardu tersebut telah beroperasi kembali.
Denis Riantiza Meilanova
Denis Riantiza Meilanova - Bisnis.com 20 Januari 2021  |  23:50 WIB
Ilustrasi- Petugas melakukan perawatan rutin di Gardu Induk Gandul, Cinere,Jawa Barat. Bisnis - Nurul Hidayat
Ilustrasi- Petugas melakukan perawatan rutin di Gardu Induk Gandul, Cinere,Jawa Barat. Bisnis - Nurul Hidayat

Bisnis.com, JAKARTA - PLN berhasil memulihkan kembali sistem kelistrikan wilayah di Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar) yang terdampak banjir.

Sebelumnya, terdapat 53 gardu distribusi yang terdampak banjir di Kabupaten Bengkayang, Kabupaten Sanggau, Kabupaten Landak, dan Kabupaten Sambas, Kalbar.

“Berkat kerja keras para personel PLN, kami berhasil memulihkan kembali 100 persen sistem kelistrikan empat kabupaten di Kalbar yang terdampak banjir sejak Kamis lalu (14/1/2021),” ujar General Manager PLN Unit Induk Wilayah Kalimantan Barat (UIW Kalbar) Ari Dartomo melalui siaran pers, Rabu (20/1/2021).

Dia menjelaskan, sebelumnya terdapat 53 gardu distribusi yang terdampak banjir. Dengan kerja keras 65 personel di lapangan, kini keseluruhan gardu tersebut telah beroperasi kembali dan sebanyak 7.477 pelanggan telah dapat menikmati listrik kembali.

Dalam beberapa hari ke depan, pihaknya akan terus memantau kondisi pada empat kabupaten tersebut guna mengantisipasi kemungkinan naiknya kembali debit air.

"Kami perlu memastikan bahwa air tidak lagi merendam ke rumah masyarakat yang berpotensi membahayakan. Oleh karena itu, kami tetap meminta warga tetap waspada dan memastikan instalasi di rumah maupun peralatan elektronik betul-betul kering dan bersih sebelum digunakan demi menjaga keselamatan dan keamanan bersama," kata Ari.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

PLN kalbar
Editor : Nancy Junita
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top