Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pemkot Pontianak Fokus Bangun Jalan dan Drainase

Infrastruktur masih menjadi prioritas sasaran pembangunan di wilayah Kota Pontianak, termasuk di Kecamatan Pontianak Barat.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 15 Februari 2021  |  13:23 WIB
Pelabuhan Pontianak, Kalimantan Barat - Setkab.go.id
Pelabuhan Pontianak, Kalimantan Barat - Setkab.go.id

Bisnis.com, PONTIANAK — Wakil Wali Kota Pontianak, Kalimantan Barat, Bahasan mengatakan bahwa pemkot akan memprioritaskan kembali pembangunan jalan dan drainase pada 2021.

"Infrastruktur masih menjadi prioritas sasaran pembangunan di wilayah Kota Pontianak, termasuk di Kecamatan Pontianak Barat, karena pada tahun 2020 lalu pembangunan fisik sempat terkendala akibat pandemi Covid-19," kata Bahasan, Senin (15/2/2021).

Oleh sebab itu, Pemkot Pontianak pada tahun ini kembali melanjutkan pembangunan infrastruktur tersebut di wilayah Pontianak Barat dan kecamatan lainnya.

Pada visi dan misi Wali Kota/Wawali Pontianak saat kampanye Pilkada 2018 lalu, pada tahun pertama dan kedua menjabat, pihaknya akan fokus pada pembangunan jalan dan drainase lingkungan.

"Namun karena kondisi pandemi Covid-19 sehingga masih ada beberapa lokasi jalan lingkungan yang belum tersentuh, misalnya di Pontianak Barat, pihaknya memetakan ada tiga titik jalan lingkungan yang harus dituntaskan. Untuk itu saya minta ini menjadi skala prioritas dalam pembahasan Musrenbang ini," katanya.

Bahasan menyebutkan masih ada beberapa jalan lingkungan yang dalam kondisi berupa tanah merah. Oleh sebab itu, dirinya berharap ada peningkatan kualitas terhadap jalan tersebut.

"Pemkot Pontianak menganggarkan sebesar Rp95 miliar untuk pembangunan jalan lingkungan dan drainase lingkungan di tahun 2021," katanya.

Sementara itu, Camat Pontianak Barat Ibrahim memaparkan pihaknya mengusulkan penataan drainase yang ada di wilayahnya, seperti di antaranya Jalan Tebu, Gang Ilham dan Gang Maria, perlu ada konektivitas yang menghubungkan saluran di sana untuk meningkatkan akses saluran.

Kemudian di Pal Lima perlu dibangun saluran di Puskesmas. Pertimbangannya, karena bangunan yang ada sangat flat atau datar sehingga ketika musim penghujan, air akan menggenangi di sekitar kawasan tersebut.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jalan Pontianak

Sumber : Antara

Editor : Zufrizal
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top