Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Gubernur Kaltim Lantik 6 Bupati dan Wali Kota, Ajak Kerja Sama Cegah Covid-19

Gubernur Kaltim Isran Noor mengucapkan selamat kepada pasangan kepala daerah dari 5 kabupaten dan 1 kota di Benua Etam yang telah dilantik dan meminta kepada semua kepala daerah untuk segera bekerja. Dimana, salah satunya adalah penanganan pencegahan Covid-19 di Kaltim.
M. Mutawallie Sya’rawie
M. Mutawallie Sya’rawie - Bisnis.com 26 Februari 2021  |  12:53 WIB
Istimewa
Istimewa

Bisnis.com, SAMARINDA – Gubernur Provinsi Kalimantan Timur melantik Bupati/Wakil Bupati dan Wali Kota/Wakil Wali Kota terpilih di 6 kabupaten/kota se Kaltim.

Gubernur Kaltim Isran Noor mengucapkan selamat kepada pasangan kepala daerah dari 5 kabupaten dan 1 kota di Benua Etam yang telah dilantik dan meminta kepada semua kepala daerah untuk segera bekerja. Dimana, salah satunya adalah penanganan pencegahan Covid-19 di Kaltim.

“Kita saat ini di era pandemi Covid-19, perlu kerja sama yang lebih intensif dalam penanganannya,” ujarnya dikutip dari Humas Kaltim, Jum'at (26/2/2021).

Dia menegaskan bahwa Bupati dan Wali Kota bukan seorang bawahan Gubernur, melainkan mitra kerja.

Selanjutnya, Isran, menyebutkan bahwa Bupati dan Wali Kota dapat memberikan pandangan dan masukannya dalam pelaksanaan program-program pembangunan di daerah.

“Mari kita sama-sama memperjuangkan dan membangun daerah masing-masing dan Kalimantan Timur, terus menjalin kerja sama dan komunikasi serta menyelaraskan program pembangunan antara kabupaten/kota dan provinsi dengan baik,” terangnya.

Sebagai informasi, pelantikan Bupati dan Wali Kota tersebut dilakukan dengan tetap menjaga protokol kesehatan.  

Dimana, satu-satunya kepala daerah yang dilantik secara langsung dengan menggunakan protokol kesehatan Covid-19 ketat adalah Bupati Mahakam Ulu Bonifasius Belawan dan Wakil Bupati Yohanes Avun, sebagai pertimbangan untuk kawasan yang memiliki keterbatasan jaringan internet, sehingga pelantikan dilakukan secara langsung di Pendopo Odah Etam.

Adapun, Bupati Berau Sri Juniarsih dan Wakil Bupati Gamalis, Bupati Paser Fahmi Fadli dan Wakil Bupati Syarifah Masitah, Bupati Kutai Kartanegara Edi Damansyah dan Wakil Bupati Rendi Solihin, Bupati Kutai Timur Ardiansyah Sulaiman dan Wakil Bupati Kasmidi Bulang, serta Wali Kota Samarinda Andi Harun dan Wakil Wali Kota Rusmadi, dilantik dan diambil sumpah/janji jabatannya secara virtual dari daerah masing-masing.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kaltim
Editor : Ajijah

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top