Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

PD Ekonomi Pulih, AHM Kaltim 1 Luncurkan All New Honda PCX

Kehadiran All New Honda PCX series produksi anak bangsa ini diharapkan mampu menjadi kebanggaan dalam bergaya bagi pecinta skutik premium.
M. Mutawallie Sya’rawie
M. Mutawallie Sya’rawie - Bisnis.com 02 Maret 2021  |  05:43 WIB
Press Conference Virtual peluncuran All New Honda PCX.  - Istimewa
Press Conference Virtual peluncuran All New Honda PCX. - Istimewa

Bisnis.com, SAMARINDA – Astra Honda Motor (AHM) Kalimantan Timur 1 meluncurkan produk sepeda motor Honda terbarunya, All New Honda PCX dan All New HOnda PCX e:HEV.

Marketing Manager Astra Motor Kaltim 1, Matthew Poetera Sah menyatakan bahwa sampai dengan saat ini, sepeda motor matic atau skutik masih menjadi tulang punggung penjualan motor Honda.

"Kita optimis di tahun 2021 akan membaik dibandingkan tahun sebelumnya. Bisa dilihat dalam waktu 3 bulan ini sudah ada 2 penyegaran di unit matic yaitu Scoopy di Desember & PCX 160 yg terbaru ini di bulan Februari," ujarnya, Senin (1/3/2021).

Region Head Astra Motor Kaltim 1, Suryanto Wirawan mengatakan Honda PCX diterima dengan sangat baik oleh Masyarakat Kalimantan Timur. Dia pun menargetkan penjualan motor ini mencapat 500 unit per bulan dalam area Astra Motor Kaltim 1 yaitu Kota Balikpapan, Kabupaten Penajam Pasert Utara, Kabupaten Paser, Kabupaten Berau, dan Provinsi Kalimantan Utara)

Adapun All New Honda PCX mengusung mesin generasi terbaru dengan kapasitas 160cc 4 katup eSP+, berpendingin cairan, yang mampu mengurangi gesekan dan menghasilkan tenaga maksimal hingga 11,8 kW untuk 8500 rpm dengan torsi puncak 14,7 Nm masing-masing sebesar 6500 rpm. 

Dalam mendukung performanya, All New Honda PCX mampu mengkonsumsi bahan bakar mencapai 45 Km/l. Testing dilakukan melalui pengaktifan fitur ramah lingkungan Idling stop system (metode ECE R40) dengan metode EURO 3. 

Dengan struktur yang lebih simple tanpa mengubah bentuk desain bodi, memberikan peningkatan kapasitas bagasi untuk tipe CBS dan ABS menjadi 30 liter serta untuk tipe e:HEV menjadi 24 liter serta kapasitas tangki bahan bakar yang semakin besar yaitu menjadi 8,1 liter, sehingga dapat memberikan kenyamanan dan mendukung performa tinggi dari All New Honda PCX.

All New Honda PCX dipasarkan dengan 3 tipe yaitu CBS, ABS, dan e:HEV. Untuk tipe CBS terdapat warna Wonderful White, Majestic Matte Red, Glorious Matte Black, dan Marvelous Matte Gray. Sedangkan untuk tipe ABS, terdapat warna Wonderful White, Majestic Matte Red, Briliant Black, dan Royal Matte Blue. Tipe ABS memiliki jok two-tone serta emblem PCX dengan warna tembaga untuk tampilan yang lebih mewah. Sementara itu, untuk tipe e: HEV terdapat warna Horizon White, yang juga memiliki jok two-tone dengan sentuhan warna biru pada emblem PCX yang semakin memberikan kesan istimewa. 

Harga yang ditawarkan untuk All New Honda PCX adalah Rp32,34 juta untuk tipe CBS dan Rp 35,95 juta untuk tipe ABS, serta untuk tipe e:HEV dibanderol dengan harga mencapai Rp45,15 juta.

Adapun, AHM 1 Kaltim juga menggelar promo MEWAH (Makin Elegant Bawa Motor Honda) di bulan Maret yaitu subsidi 550.000 untuk pembelian motor Honda PCX 150, subsidi 1,2 juta untuk pembelian motor Honda Vario 150 dan subsidi 1,7 juta untuk pembelian motor Honda ADV 150.

Konsumer juga akan mendapatkan promo hemat hingga 2,1 juta untuk pembelian motor Honda Beat, hemat hingga 2,8 juta untuk pembelian motor Honda Genio, hemat hingga 1,7 juta untuk pembelian Honda scoopy dan hemat hingga 1.7 juta untuk pembelian Honda CBR serta gratis servis, ganti oli selama setahun, dan bonus direct gift berupa smart key remote cover dan jaket all new Honda PCX160 untuk pembelian All New Honda PCX 160. Promo MEWAH berlaku untuk seluruh konsumen yang melakukan pembelian motor kredit. 

Selain itu, para konsumen yang ingin melakukan pembelian motor #dirumahaja, dapat melakukan booking service dan pembelian apparel melalui Aplikasi motorku X yang dapat diunduh melalui Playstore maupun Appstore.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sepeda motor astra honda motor skutik
Editor : Muhammad Khadafi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top