Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PPKM Mikro Balikpapan Efektif, Zona Hijau Terus Bertambah

Kepala Satpol PP Balikpapan Zulkifli menyatakan perpanjangan ketiga PPKM Mikro pada 28 Maret hingga 10 April 2021, sempat menunjukkan zona hijau mengalami penurunan dan zona kuning meningkat pada minggu pertama.
Ilustrasi perawatan pasien Covid-19./Antara
Ilustrasi perawatan pasien Covid-19./Antara

Bisnis.com, SAMARINDA – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, mencatat zona hijau meningkat 12 persen dan zona kuning mengalami penurunan  35 persen pada Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro.

Kepala Satpol PP Balikpapan Zulkifli menyatakan perpanjangan ketiga PPKM Mikro pada 28 Maret hingga 10 April 2021, sempat menunjukkan zona hijau menurun dan zona kuning meningkat pada pekan pertama.

"Zona hijau bertambah 155 RT menjadi 1.407 RT atau mengalai peningkatan sebanyak 12 persen. Sedangkan, zona kuning mengalami penurunan menjadi 277 RT atau penurunan sebanyak 35 persen," ujarnya, Senin (5/4/2021).

Dia menambahkan terdapat 15 rukun tetangga (RT) yang sudah disupervisi langsung oleh Satgas Penanganan Covid-19 Kota Balikpapan.

"Segala kesiapan dari Satgas RT dalam program PPKM Mikro sudah dijalankan, mulai dari pembentukan posko hingga mempersiapkan rumah isolasi jika ada warganya yang terpapar Covid-19," paparnya.

Dia menyebutkan jika dibandingkan dengan saat ini, di awal PPKM Mikro telah ada lima RT berada di zona orange dan pada pekan kedua pada awal PPKM Mikro telah menurun dua RT.

"Dengan demikian, terdapat 950 RT yang berada di zona hijau, 716 zona kuning, dan 3 RT di zona orange," lanjutnya.

Zulkifli melanjutkan pada PPKM Mikro perpanjangan pertama terdapat satu RT yang berada di zona orange dan pada pekan kedua terjadi penurunan tidak ada lagi yang berada di zona orange.

Pada pekan kedua PPKM Mikro perpanjangan pertama jumlah RT yang berada di zona hijau menjadi 1.133 dan 551 zona kuning dari total 1.684 RT.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper