Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Cegah Mudik, Polda Kalsel Siapkan Titik Penyekatan di Lokasi Ini

Beberapa titik yang menjadi prioritas dalam upaya mencegah arus mudik. Di antaranya bandara, pelabuhan dan batas kota, hingga provinsi.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 13 April 2021  |  13:28 WIB
Ilustrasi - Antara/Bagus Ahmad Rizaldi
Ilustrasi - Antara/Bagus Ahmad Rizaldi

Bisnis.com, BANJARMASIN - Penyekatan terhadap warga yang berupaya mudik jelang Lebaran Idulfitri disiapkan Polda Kalimantan Selatan

Pembahasan soal akan dikoordinasikan Polda Kalimantan Selatan dengan instansi lainnya.

"Rapat koordinasi segera kami gelar bersama instansi terkait untuk menentukan sistem penyekatan jalur mudik ini," kata Direktur Lalu Lintas Polda Kalsel Kombes Pol. Maesa Soegriwo di Banjarmasin, Selasa (13/4/2021).

Menurut Maesa, ada beberapa titik yang menjadi prioritas dalam upaya mencegah arus mudik. Di antaranya bandara, pelabuhan dan batas kota, hingga provinsi.

"Selama libur Lebaran nanti tempat wisata juga menjadi fokus perhatian kami, jangan sampai terjadi penumpukan arus kendaraan hingga terjadi kerumunan," jelasnya.

Dalam pelaksanaan penyekatan nanti, tambah Dirlantas, dilakukan seperti operasi yustisi yaitu pemeriksaan identitas hingga surat tugas serta hasil tes Covid-19.

"Namun tentunya ini semua akan dirapatkan bersama seluruh instansi yang terlibat bagaimana teknisnya dalam upaya mencegah masyarakat mudik Lebaran," tandasnya.

Polda Kalsel saat ini menggelar Operasi Keselamatan Intan 2021 hingga 25 April 2021 mendatang.

Selama 14 hari ke depan, polisi bersama petugas gabungan secara masif mengedepankan langkah-langkah preemtif dan preventif agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan termasuk tak melakukan mudik yang dikhawatirkan menyebabkan penyebaran Covid-19.

"Jadi Operasi Keselamatan ini sebagai langkah cipta kondisi sebelum gelaran Operasi Ketupat untuk pengamanan Lebaran," kata Maesa.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Mudik Lebaran idulfitri Polda Kalsel

Sumber : Antara

Editor : Saeno

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top