Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

SBM Acetylene Siap Lepas Saham Melalui IPO

Perusahaan yang berdiri sejak 1980 tersebut, bergerak di bidang industri Acetylene dan dinilai sangat berkembang sejak pertama kali didirikan.
M. Mutawallie Sya’rawie
M. Mutawallie Sya’rawie - Bisnis.com 21 April 2021  |  17:11 WIB
Ilustrasi. - JIBI/Istimewa
Ilustrasi. - JIBI/Istimewa

Bisnis.com, SAMARINDA – PT Surya Biru Murni Acetylene bersiap melakukan initial public offering (IPO) guna memperbesar kapasitas usaha.

Sekretaris Perusahaan PT Surya Biru Murni Acetylene Cintia Kasmiranti mengatakan pihaknya sedang mempersiapkan proses menuju pelaksanaan IPO. Dia menyebutkan rencana tersebut sudah disuarakan sejak 5 tahun lalu tetapi baru terwujud dalam 8 bulan belakangan.

“Mei atau Juni kami targetkan bisa selesai,” ujarnya kepada Bisnis, Rabu (21/4/2021).

Rencananya, perseroan akan melepas hingga 30% saham yang dimiliki kepada publik. Cintia melanjutkan, untuk memantapkan langkah tersebut pihaknya telah menyiapkan berbagai hal mulai dari pelaporan yang baik hingga merekrut profesi penunjang yang telah bersertifikasi dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Perusahaan yang berdiri sejak 1980 tersebut, bergerak di bidang industri Acetylene dan dinilai sangat berkembang sejak pertama kali didirikan.

“Ada beberapa tonggak sejarah yang sudah kita capai, mulai dari penambahan pabrik, kapasitas produksi hingga hasil produk yang bervariasi,” kata Cintia.

Dia menambahkan pihaknya juga masih mencatatkan pertumbuhan penjualan yang baik kendati pandemi melanda. Cintia pun optimistis langkah ini akan mendorong pertumbuhan yang baik bagi perusahaan.

Selain memiliki pabrik di Balikpapan, perseroan tercatat memiliki depo di berbagai daerah. Seperti Samarinda, Tarakan, Berau Bontang, bahkan sampai Tanjung, Kalimantan Selatan.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ipo
Editor : Rachmad Subiyanto

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top