Tiga Rusun Mahasiswa Dibangun di Kalbar Tahun Ini

Tiga rusun tahun ini yang dibangun Kementerian PUPR yakni rusun Universitas Nahdhatul Ulama, rusun Sekolah Tinggi Agama Islam Mampawah, rusun Pondok Pesantren Darul Fadhilah Ketapang.
Salah satu contoh Rusun yang dibangun oleh Kementerian PUPR./setkab-Kementerian PUPR.
Salah satu contoh Rusun yang dibangun oleh Kementerian PUPR./setkab-Kementerian PUPR.

Bisnis.com, JAKARTA — Kementerian PUPR membangun rumah susun untuk para mahasiswa di Kalimantan Barat pada tahun ini.

Direktur Jenderal Perumahan Kementerian PUPR Khalawi Abdul Hamid mengatakan pihaknya terus mendorong peningkatan kualitas pendidikan bagi generasi muda di Indonesia baik melalui jenjang pendidikan perguruan tinggi maupun pondok pesantren di Provinsi Kalimantan Barat.

Tiga rusun tahun ini yang dibangun Kementerian PUPR yakni rusun Universitas Nahdhatul Ulama (UNU) Kalimantan Barat, rusun Sekolah Tinggi Agama Islam Mampawah, rusun Pondok Pesantren Darul Fadhilah Ketapang.

"Hari ini kita laksanakan ground breaking tiga rusun untuk perguruan tinggi dan pondok pesantren di Kubu Raya, Kalimantan Barat," ujarnya dalam siaran pers, Kamis (29/4/2021).

Khalawi menerangkan pelaksanaan pembangunan Rusun ini merupakan bagian dari Program Sejuta Rumah.

Berdasarkan arahan Menteri PUPR, Direktorat Jenderal Perumahan siap membantu pembangunan Rusun untuk asrama di perguruan tinggi maupun pondok pesantren guna menambah semangat mahasiswa dan santri untuk belajar dengan baik dan menarik minat generasi muda agar terbiasa tinggal di hunian vertikal.

Pembangunan tiga rusun tersebut dilaksanakan oleh Satuan Kerja Penyediaan Perumahan Provinsi Kalimantan Barat Balai Pelaksana Penyediaan Perumahan Kalimantan I Ditjen Perumahan Kementerian PUPR.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Penulis : Yanita Petriella
Editor : Zufrizal
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler