Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pastikan Layanan Prima, Bank Kalsel Lakukan Vaksinasi Pegawai

Inisiatif ini merupakan upaya perusahaan untuk memberikan proteksi kepada segenap pegawai Bank Kalsel
Media Digital
Media Digital - Bisnis.com 29 April 2021  |  15:01 WIB
Foto: dok. Bank Kalsel
Foto: dok. Bank Kalsel

Bisnis.com, BANJARMASIN - Bank Kalsel menggelar vaksinasi untuk pegawai. Inisiatif ini merupakan upaya perusahaan untuk memberikan proteksi kepada segenap pegawai, sekaligus memastikan pelayanan prima tetap dilaksanakan kepada segenap nasabah setia Bank Kalsel.

Proses vaksinasi ini dimulai sejak Selasa (27/4) yang berlangsung di Lantai 3, Kantor Pusat Bank Kalsel, Jl. Lambung Mangkurat No.7 Banjarmasin.

Pemberian dosis pertama dilaksanakan selama dua hari yakni pada 27 - 28 April 2021 dan untuk pemberian dosis kedua akan dilaksanakan pada 25 - 26 Mei 2021. Vaksinasi ini diberikan kepada 412 pegawai Bank Kalsel, dalam lingkup Kantor Pusat dan Kantor Cabang maupun Unit Kerja  di wilayah Banjarmasin (Konvensional dan Syariah) dari target 500 dosis yang disediakan.

Hal ini disebabkan aktivitas pegawai di luar daerah ataupun adanya pegawai yang belum memenuhi syarat vaksinasi. Adapun vaksin yang diberikan adalah jenis Sinovac sesuai rekomendasi Pemerintah dan Majelis Ulama Indonesia (MUI).

Foto: dok. Bank Kalsel

Plt. Direktur Utama Bank Kalsel, IGK Prasetya, menuturkan vaksinasi ini penting untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada segenap pegawai serta nasabah.

“Vaksinasi ini kami lakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada segenap pegawai serta nasabah. Sebagai perusahaan yang bergerak di industri keuangan, pegawai kami yang bekerja di garis depan yang setiap hari bertemu dengan nasabah. Kami menyadari bahwa keselamatan dan kesehatan pegawai kami, GEN-K (Generasi Bank Kalsel), merupakan salah satu prioritas perusahaan, karena itu kami mendorong agar mereka dapat segera menerima vaksin Covid-19,” tutur Prasetya.

Menurut Prasetya, vaksinasi bagi pegawai ini juga merupakan upaya untuk memulihkan denyut perekonomian Kalimantan Selatan, sebab perbankan merupakan salah satu penopang dari perekonomian.

Bank Kalsel sendiri telah melakukan berbagai upaya guna mencegah penyebaran virus Covid-19. Dalam lingkup internal, Bank Kalsel membentuk Satuan Tugas yang dinamai Siaga Corona Center (SCC) yang berperan dalam mengkoordinasikan langkah-langkah penanggulangan Covid-19 di lingkungan Bank Kalsel.

Bentuk kebijakan yang dilakukan antara lain memberlakukan budaya bersih dan hidup sehat, menerapkan social dan physical distancing serta pemberlakuan work from home (WFH), sterilisasi ruang kerja secara berkala dengan cairan desinfektan, menerapkan layanan dengan standar protokol kesehatan, dan masih banyak kebijakan lainnya.

Vaksinasi ini terlaksana berkat kerjasama dengan Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin, Puskesmas Cempaka dan Puskesmas Banjarmasin Indah. Proses vaksinasi pegawai dilakukan guna memastikan para nasabah bisa semakin merasa nyaman bertransaksi di tiap kantor layanan Bank Kalsel. Hal ini, sejalan dengan tagline perusahaan ‘Setia Melayani, Melaju Bersama’.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

perbankan kalimantan bank kalsel
Editor : Media Digital

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top