Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Perhatian! Tarif Bus Rapid Transit (BRT) di Kalsel Bakal Naik

Kenaikan tarif tersebut hanya diberlakukan untuk kategori umum non-berlangganan sekaligus menjadi bagian dari stimulus agar pengguna memanfaatkan transaksi nontunai.
M. Mutawallie Sya’rawie
M. Mutawallie Sya’rawie - Bisnis.com 12 Agustus 2021  |  17:41 WIB
Bus Rapid Transit - Miovision.com
Bus Rapid Transit - Miovision.com

Bisnis.com, BALIKPAPAN –- Dinas Perhubungan Kalimantan Selatan (Dishub Kalsel) akan menaikkan tarif angkutan Bus Rapid Transit (BRT).

Sekretaris Dishub Kalsel Muhammad Mirhansyah menyatakan kenaikan tarif tersebut hanya diberlakukan untuk kategori umum non-berlangganan sekaligus menjadi bagian dari stimulus agar pengguna memanfaatkan transaksi nontunai dalam pembayaran BRT.

 “Jadi, tujuannya sendiri untuk mengurangi penggunaan karcis dan menghindari penyebaran Covid-19 serta mengurangi limbah lingkungan, sehingga transaksi nontunai lebih aman,” dikutip dalam keterangan resmi, Kamis (12/8/2021).

Sebelumnya, tarif BRT yang berlaku untuk kategori umum nonberlangganan adalah Rp6.000, umum berlangganan Rp5.000, dan pelajar sebesar Rp2.000.

“Jadi, yang kami naikan tarif BRT untuk kategori umum nonberlangganan atau memakai karcis, sedangkan umum berlangganan tarifnya tetap. Ini pun kenaikannya cuma seribu,” kata Mirhansyah.

Adapun, Mirhansyah mencatat penurunan jumlah penumpang mencapai 60 persen akibat pembatasan kapasitas selama pemberlakuan PPKM level 3 dan 4 di Kalsel.

“Kapasitas penumpang memang kami turunkan, bukan karena dampak PPKM kapasitas diturunkan. Hal ini untuk menghindari lonjakan kasus Covid-19,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

tarif angkutan umum transportasi umum Bus Rapid Transit Kalsel
Editor : Annisa Sulistyo Rini

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Banner E-paper
To top