Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Capai 1.200 Pendaftar, PKT Bontang KOI Show 2021 Cetak Sejarah Peserta Tertinggi di Kalimantan

Kegiatan ini digagas untuk mewadahi para pecinta KOI, sekaligus ajang silaturrahmi dengan antusiasme peserta yang terus meningkat dari tahun ke tahun.
Media Digital
Media Digital - Bisnis.com 11 Desember 2021  |  20:30 WIB
Direktur Operasi dan Produksi PKT Hanggara Patrianta melihat ikan koi yang dilombakan dalam PKT Bontang KOI Show 2021. - JIBI
Direktur Operasi dan Produksi PKT Hanggara Patrianta melihat ikan koi yang dilombakan dalam PKT Bontang KOI Show 2021. - JIBI

Bisnis.com, BONTANG—PT Pupuk Kalimantan Timur (Pupuk Kaltim/PKT) menggelar PKT Bontang KOI Show 2021 dalam memeriahkan HUT Ke-44 PKT. Kegiatan berlangsung mulai 9-12 Desember 2021 di Gedung Kopkar PKT.

Kepala SPI PKT sekaligus Ketua Bontang KOI Khatulistiwa Budi Susilo mengungkapkan kegiatan ini merupakan agenda tahunan PKT, yang diprakarsai Bontang KOI Khatulistiwa binaan Asosiasi Pecinta KOI Indonesia (APKI). Kegiatan ini digagas untuk mewadahi para pecinta KOI, sekaligus ajang silaturrahmi dengan antusiasme peserta yang terus meningkat dari tahun ke tahun. Meski sempat terhenti akibat pandemi Covid-19, PKT Bontang KOI Show tahun ini digelar secara nasional, dengan total 1.200 lebih peserta yang terdaftar dari berbagai daerah di Indonesia.

“Jumlah peserta yang berpartisipasi tahun ini merupakan yang tertinggi untuk kegiatan serupa yang pernah terlaksana di Kalimantan. Dari awal kami sediakan 35 fet ditambah menjadi 46 fet, karena banyaknya peserta yang mendaftar,” terang Budi Susilo.

Para peserta berasal dari club maupun perorangan dari berbagai daerah di Indonesia, seperti Kalimantan Timur, Kalimantan Selatan, Jawa Timur, Jawa Tengah, Jawa Barat, Yogyakarta dan Jakarta. Festival tahun ini memperebutkan piala bergilir dari PKT dengan kategori ikan yang dilombakan ukuran 11-65 centimeter yang terbagi dalam 90 champion dari 5 kategori.

“Penilaian dilakukan tim juri yang berkompeten dan tersertifikasi APKI, sehingga PKT Bontang KOI Show ini menjadi event yang diperhitungkan di tingkat nasional,” tambah Budi Susilo.

Ketua APKI Zamrullah, mengapresiasi dukungan PKT terhadap para pecinta KOI tanah air, yang difasilitasi melalui kegiatan ini. Menurut dia, PKT Bontang KOI Show 2021 menjadi festival KOI pertama di Indonesia yang berkolaborasi dan didukung penuh oleh perusahaan, sekaligus diharap menjadi barometer bagi pecinta KOI yang akan melaksanakan kegiatan serupa ke depannya.

“Terima kasih atas dukungan PKT bagi pecinta KOI melalui kegiatan ini. Semoga ke depan bisa lebih besar, apalagi Bontang sebagai penyangga Ibu Kota Negara harus lebih aktif dan bersiap untuk kegiatan berskala nasional,” papar Zamrullah.

Direktur Operasi dan Produksi PKT Hanggara Patrianta saat memberikan sambutan dalam PKT Bontang KOI Show 2021./JIBI

Direktur Operasi dan Produksi PKT Hanggara Patrianta, menyambut positif PKT Bontang KOI Show sebagai rangkaian HUT PKT yang dilaksanakan setiap tahun. Apalagi kegiatan yang awalnya digagas untuk memfasilitasi hobi karyawan PKT terhadap KOI, bisa terlaksana hingga berskala nasional dengan antusias peserta yang sangat tinggi.

“Ini membuktikan jika hobi bisa memberikan suatu nilai yang sangat postif bagi masyarakat. PKT mendukung kegiatan ini dan mendorong agar bisa terlaksana dengan lebih besar,” kata Hanggara.

Saat ini PKT juga menyiapkan lokasi khusus untuk kolam penangkaran KOI di lingkungan Perusahaan, yang mampu menampung lebih dari 1.000 ekor ikan. Hal ini dikembangkan sebagai dukungan terhadap hobi karyawan dengan fasilitas yang lebih optimal, sekaligus mengajak seluruh pihak melaksanakan kegiatan yang memberikan manfaat bagi lingkungan. “Semoga kecintaan terhadap KOI tak hanya dipandang sebagai hobi semata, tapi bisa memberikan manfaat yang jauh lebih besar. PKT senantiasa mendukung kegiatan positif di lingkungan Perusahaan,” pungkas Hanggara.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pupuk kaltim
Editor : Media Digital

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top