Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pemkot Pontianak Gelar Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun

Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono meminta orang tua dan guru diharapkan mendukung program vaksinasi bagi anak usia 6-11 tahun di provinsi tersebut.  
M. Mutawallie Sya’rawie
M. Mutawallie Sya’rawie - Bisnis.com 18 Januari 2022  |  21:40 WIB
Siswa SD di DKI Jakarta selesai mendapat vaksinasi anak usia 6-11 tahun - Antara
Siswa SD di DKI Jakarta selesai mendapat vaksinasi anak usia 6-11 tahun - Antara

Bisnis.com, SAMARINDA –- Pemerintah Kota Pontianak (Pemkot Pontianak) menggelar vaksinasi anak usia 6 hingga 11 tahun yang juga dilakukan serentak di Provinsi Kalbar.

Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono menyatakan para orang tua dan guru diharapkan mendukung program vaksinasi anak usia 6-11 tahun di provinsi tersebut.  

"Kita harapkan para orang tua maupun guru bisa mensosialisasikan pentingnya vaksin bagi anak-anak usia tersebut," ujarnya yang dikutip, Selasa (18/1/2022). 

Dia berharap, semakin banyak anak-anak yang mengikuti pelaksanaan vaksinasi, maka herd immunity akan bisa tercapai dan pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) secara menyeluruh bisa terlaksana.

Dia menambahkan, vaksinasi anak membutuhkan perlakuan secara khusus, yaitu mulai dari dosis dan jarak pemberian vaksin hingga kondisi anak yang akan divaksin.

Adapun, dia menuturkan bahwa vaksinasi pada anak harus melalui izin orang tuanya dan didampingi oleh orang tua atau wali untuk memastikan bahwa anak yang divaksin dalam kondisi sehat. 

"Vaksinasi terhadap anak memang atas seizin orang tua, kalau orang tua tidak mengizinkan, maka kita tunda dulu. Tetapi kita terus sosialisasikan ini agar para orang tua memahami pentingnya vaksinasi bagi anak," pungkasnya.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Vaksin Covid-19 vaksinasi anak
Editor : Feni Freycinetia Fitriani

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top